Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... Dokter - ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Indonesia Butuh Pemimpin yang Bisa Memimpin

5 Agustus 2022   18:11 Diperbarui: 5 Agustus 2022   18:25 40 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ada dua pendapat terkait kepemimpinan di Indonesia, yaitu model pemimpin yang sekedar " formalitas" sedang yang bekerja adalah sosok dibelakang pemimpin tersebut.

Model berikutnya adalah sosok Pemimpin dalam arti yang sebenarnya,ybs betul betul bisa memimpin karena disamping memahami gambaran besarnya juga punya kemampuan untuk memecahkan persoalan besar tersebut.

Ketakutan utama pada sosok Prabowo Subianto adalah karena ybs sangat memahami gambaran besar Indonesia berikut cara mengatasinya.

Pihak yang takut tersebut jelas pihak yang disatu sisi cuma mementingkan keuntungan diri sendiri dan kelompoknya dan disaat yang bersamaan tidak peduli dengan masa depan Indonesia.

Artinya masih banyak pihak yang disatu sisi berusaha mencari keuntungan diri sendiri dan kelompoknya dan disaat yang bersamaan juga punya kepedulian terhadap bangsa dan negara Indonesia secara umum.

Mendeteksi kedua kelompok tersebut sebetulnya relatif tidak sulit, kelompok yang cuma mementingkan diri sendiri dan kelompoknya kecenderungannya cuma sekedar cari kekayaan di Indonesia setelah dapat lalu ditumpuk di luar negeri.

Sedangkan kelompok yang punya kepedulian terhadap bangsa dan negara Indonesia lebih suka menumpuk kekayaannya di Indonesia untuk ikut membantu memutar roda perekonomian Indonesia.

Artinya apa?? Penolakan keras terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto untuk Indonesia yang lebih baik mayoritas justru berasal dari pihak pihak yang tidak menginginkan Indonesia maju dan berkembang di segala bidang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan