Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Gatot Nurmantyo Curi Start?

28 September 2020   10:36 Diperbarui: 28 September 2020   10:45 58 1 0 Mohon Tunggu...

Yang jelas Gatot Nurmantyo baik secara langsung maupun secara tidak langsung tidak pernah berucap soal PILPRES 2024, apalagi soal cari dukungan untuk jadi CAPRES 2024 mendatang.

Apa yang dilakukan Gatot Nurmantyo lewat KAMI sekedar ungkapan keprihatinan terhadap kondisi Indonesia saat ini terkhusus dibidang ekonomi dan politik.

Sebagai bagian kebebasan dalam berekspresi dan berpendapat apa yang dilakukan Gatot Nurmantyo sah sah saja, apalagi dalam setiap kegiatannya dalam mengumpulkan masyarakat didahului dengan ijin kepada pihak yang berwenang.

Bahwa kemudian muncul aksi penolakan dengan beragam alasan, bila sekedar bicara ya sah sah saja sejauh tidak melakukan upaya paksa menghalangi hak berbicara dan berkumpul Gatot Nurmantyo yang dilindungi oleh UU.

Apa yang sedang dilakukan oleh Gatot Nurmantyo sebagai upaya terstruktur sistematis dan massif agar dirinya dikenal oleh masyarakat luas adalah bentuk usaha agar masyarakat luas bisa menerima dan mendukung dirinya seandainya kedepannya terjun di dunia politik praktis.

Soal apakah upaya tersebut dinilai terlalu dini atau tidak itu soal relatif saja, tergantung dari sudut pandang.

Yang jelas positioning Gatot Nurmantyo bisa dikatakan relatif tepat,hal tersebut bisa dibuktikan lewat beragam pernyataan dukungan pada ybs baik berupa dukungan pribadi maupun dukungan yang diberikan oleh beragam organisasi kemasyarakatan.

Pelan tapi pasti Gatot Nurmantyo makin pintar mengambil"moment" dan mengangkat isu-isu strategis yang sedang terjadi saat ini.

Bisa jadi memang yang sedang dilakukan oleh Gatot Nurmantyo " by design " dengan melibatkan beragam disiplin ilmu termasuk didalamnya konsultan politik, lembaga survei untuk bisa mendapatkan umpan balik.

Begitulah bila terjun di dunia politik dilakukan lewat kajian yang mendalam, persiapan yang matang.. semuanya ada hitung hitungannya.

VIDEO PILIHAN