Bisnis

Pesawat R 80 BJ HABIBIE Dapat Pembiayaan dari Korsel

16 Mei 2018   19:41 Diperbarui: 16 Mei 2018   19:57 338 0 0

Kabar mengejutkan,mengharukan,menggembirakan datang dari kesediaan Korea Selatan sebagai penyandang dana proyek pesawat terbang R 80 Turboprop rancangan BJ HABIBIE. Selama ini ada upaya untuk dapat dukungan dana dari dalam negeri,sayangnya belum dapat sesuai yang dibutuhkan.

Ketika Korea Selatan mau mengucurkan dana sebesar 1,6 milyard US Dollar,tentunya pertimbangannya murni bisnis,artinya pesawat seharga 25 juta Dollar US/Unit secara bisnis menguntungkan karena mampu bersaing dengan pesawat terbang sejenis.

Kabarnya sudah ada pesanan sekitar 150 an unit pesawat terbang oleh maskapai penerbangan nasional,boleh jadi berdasar pesanan tersebut pihak Korea Selatan bersedia sebagai penyandang dana.

Tentunya banyak keuntungan yang akan diperoleh pihak KorSel terkait Proyek pesawat terbang R80 tersebut,sehingga mau sebagai penyandang dana.

Diantaranya adalah akan banyak komponen pesawat terbang buatan Korea Selatan yang dipakai dalam pesawat terbang  R80 tersebut.

Keuntungan berikutnya ya dari setiap pesawat terbang yang laku,pihak KorSel dapat bagian keuntungan pula..

Bila kabar tersebut betul terbukti,tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,ternyata pesawat terbang R80 rancangan BJ HABIBIE dapat kepercayaan luar negri(KorSel).