Mohon tunggu...
Devy Arysandi
Devy Arysandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Remahan Rakyat

Masih memanusiakan manusia dengan cara manusia hidup sebagai manusia yang diciptakan Tuhan untuk menjadi manusia sebaik-baiknya manusia.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Mengatasi Kemalasan Belajar dengan Sistem SKS Tepat Guna

27 Juli 2021   13:32 Diperbarui: 27 Juli 2021   13:37 67 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengatasi Kemalasan Belajar dengan Sistem SKS Tepat Guna
Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

Malas ketika mau belajar? 

Sama saya juga... hehehe

Guys, malas belajar itu lumrah kok, jadi normal-normal aja kalau kalian terkena syndrom yang satu ini. Pasti deh, dari zaman sd, smp, sma atau smk sampai kuliah, mungkin dari waktu tk, pernah atau selalu ngalamin yang namanya malas belajar.

Kok bisa ya kita malas belajar?

Tenang, Guys malas belajar itu bukan disebabkan oleh suatu macam penyakit atau lain sebagainya, tapi dikarenakan pola kebiasaan yang kurang baik. 

Misalnya saja kurangnya kontrol diri dari masing-masing individu karena setiap orang punya batasan waktu produktifnya, jadi ga bisa disamaratakan ya, Guys. Selain itu, kurangnya kemampuan diri kita untuk manage waktu juga bisa jadi faktor timbulnya malas belajar.

Biasanya kan kalo abis dari kelas langsung rebahan dan sedikit kemungkinan untuk membuka buku kembali...

Untuk kalian yang mengalami kemalasan belajar tingkat dewa alias udah ga bisa ditahan lagi, boleh nih dicoba sistem SKS.

Nah, loh kenapa sistem SKS?

Seperti yang kita ketahui, sistem SKS itu merupakan singkatan dari Sistem Kebut Semalam yang paling sering digunakan oleh para pelajar di seluruh muka bumi. 

Mungkin, di antara kalian beranggapan negatif dengan sistem yang satu ini, tapi Guys, sistem ini sebenarnya ampuh ketika kita melakukannya dengat tepat guna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN