Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Lulusan

23 Juni 2021   12:39 Diperbarui: 6 Juli 2021   04:24 81 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Lulusan
Sumber: Universitas BSI

Prodi Teknologi Komputer merupakan ilmu yang mempelajari seputar perangkat komputer baik software maupun hardware. Teknologi komputer berkaitan erat dengan informasi, sebab pada informasi terdapat tujuan, dengan penyampaian dan penjabaran yang sebenarnya. Teknologi komputer membahas mengenai sistem jaringan dan telekomunikasi, sebab komputer merupakan sebuah bidang yang penting dalam kehidupan.

Prospek Lulusan

Menurut Rachmat Adi Purnama selaku kepala program studi Teknologi Komputer mengatakan bahwa lulusan Teknologi Komputer sangat cocok sebagai ahli IT perusahaan. Kemampuan menggabungkan bisnis dengan programming jadi kendala bagi seorang programmer yang lebih fokus ke sisi teknis seperti lulusan Teknik Informatika maupun Ilmu Komputer. Berikut prospek kerja prodi Teknologi Komputer:

1. Programer

Lulusan Teknologi Komputer punya bekal untuk menjadi android developer. Selain itu juga harus bisa berkolaborasi dengan UX Desainer dan mendapatkan aplikasi yang mudah digunakan oleh pengguna.

2.Software Engineer

Seorang engineer harus benar-benar memiliki skill bagus. Tugas utama profesi ini adalah mengembangkan program aplikasi yang sebelumnya telah dibuat sang programmer. Jika diibaratkan, programmer itu membuat program awal, lalu dikembangkan oleh Software Engineer

3.Konsultan IT

Lulusan prodi Teknologi Komputer dapat menjadi Konsultan IT. Ia dapat menerapkan ilmu yang didapatkan, terutama dalam hal perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dalam teknologi dan informasi. Konsultan IT bisa menjadi spesialis teknis yang fokus dalam mengintegrasikan teknologi informasi dalam bisnis dan memberi saran atau konsultasi pada klien dalam penggunaan teknologi informasi supaya penggunaannya efisien dan sesuai target.

4. Computer Network atau Data Comunication Engineer

Bisa menjadi ahli computer network yang dapat merancang arsitektur dan pembangunan jaringan. Seorang Computer Network juga berperan besar dalam perawatan dan pengelolaan jaringan dalam suatu perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN