Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri

1 April 2021   08:00 Diperbarui: 1 April 2021   08:09 116 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri
Foto : Ilustrasi Pribadi

Punya kerja dengan pendapatan yang menjanjikan menjadi impian semua orang, terutama di kalangan generasi muda. Jika kamu memilih jurusan kuliah Teknik Industri, hal tersebut tak lagi jadi angan belaka.

Pemanfaatan teknologi dan sektor manufaktur berbasis internet dan bisnis digital, menjadikan revolusi industri 4.0 menjadi salah satu tumpuan generasi muda memilih jurusan kuliah Teknik Industri. 

Hmmm, menarik ya, mari cari tahu kenapa?

Program studi (prodi) Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pun turut serta mencetak sarjana teknik industri bermutu dan berintegritas tinggi. 

Menurut Miwan Kurniawan, kepala prodi Teknik Industri kampus Universitas BSI menuturkan bahwa jurusan ini punya keunggulan dalam mengarahkan lulusan yang kompeten.

"Prodi Teknik Industri memiliki keunggualan kurikulum yang mampu menciptakan lulusan berkompeten di bidang teknik dan manajemen industri. Untuk memenuhi tuntutan dunia kerja dan wirausaha," kata Miwan, mengutip dari milenianews.com, Rabu (31/3).

Selain itu, jurusan Teknik Industri juga punya prospek kerja yang sangat luas.

Jelas Miwan, prospek karir lulusan Teknik industri terbentang luas. Kita bisa menjadi Production Planning and Inventory Control (PPIC) manager, Quality Management System (QMS) Manager, serta Marketing Manager

PPIC Manager berfokus pada perencanaan dan pengendalian produksi. Sedangkan QMS Manager berfokus pada pengendalian dan peningkatan kualitas produk.

"Besarnya peluang kerja lulusan teknik industri memberikan kesempatan besar kepada calon mahasiswa untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa Universitas BSI. Saat ini, UBSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2 pada 3 Februari hingga 6 April 2021 mendatang," jelas Miwan.

Kampus Universitas BSI pun telah bekerja sama dengan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) guna membantu ekonomi mahasiswa dalam membayar kuliah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x