Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Inilah Alasan Harus Kuliah di Umsida

9 Agustus 2022   09:17 Diperbarui: 9 Agustus 2022   09:53 123 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi salah satu opsi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini, sudah banyak PTS yang memiliki kredibilitas baik untuk melahirkan lulusan berkompeten. Kompetensi lulusan PTS ini tidak kalah bersaing dengan lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Salah satu PTS yang memiliki perkembangan secara signifikan untuk mencetak generasi yang berkembang yakni Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Simak 6 alasan mengapa harus kuliah di Umsida.

 

Berikut Adalah 6 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Umsida:

 

1. Networking Nasional dan Internasional

Umsida banyak melakukan kegiatan kolaborasi dengan beberapa kampus ternama, baik nasional maupun internasional. Kegiatan kolaborasi ini diwujudkan melalui beberapa program seperti seminar dan workshop, riset, kuliah tamu, review kurikulum, pertukaran pelajar, pertukaran dosen, dan sebagainya.

"Kita networking dengan kampus dan negara manapun selama tidak keluar dari visi dan misi Umsida. Tentunya saling menguntungkan. So far kita sangat kuat kerjasamanya di wilayah terdekat misalnya di Malaysia, Taiwan, Filipina, kemudian beberapa kita coba di Australia. Selain dengan kampus, kita kerjasama dengan Non-Govermental Organization (NGO) atau semacam asosiasi, seperti Seamolec, INOVASI, dan tentu saja dengan kampus-kampus," tutur Kasie Kantor Urusan Internasional (KUI) Umsida Wahyu Taufik MEd.

Baca artikel terkait : Mahasiswa Umsida Berangkat ke Malaysia melalui Program ICT, Umsida Gelar Seminar Internasional ICGR, dan Umsida Gelar Internasional Fellowship Program dengan Thailand dan Malaysia (klik di sini)

2. Tersedia banyak Beasiswa

Beasiswa yang tersedia di Umsida meliputi 4 jenis beasiswa. Di antaranya Beasiswa Jalur Reguler (Beasiswa Program Studi, Mahasiswa Baru SMA/SMK/MA Muhammadiyah, Beasiswa Kader Muhammadiyah, Beasiswa Tahfidz, Alumni Umsida yang kuliah di program magister), Beasiswa Jalur Prestasi, Beasiswa Jalur Bidikmisi Umsida (Beasiswa Bidikmisi Umsida Keluarga Kurang Mampu, Beasiswa Bidikmisi Umsida Yatim/Piatu, Beasiswa Bidikmisi Umsida Program Studi) dan KIP Kuliah.

Baca artikel terkait : Beasiswa Penerimaan Mahasiswa Baru (klik di sini)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan