Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

FH UM Metro Bantu Pemdes Taman Bogo Seleksi Perangkat Desa Baru

18 Juli 2022   18:43 Diperbarui: 18 Juli 2022   18:44 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintah Desa Bogo bersama Dosen FH UM Metro tengah melakukan seleksi penerimaan perangkat desa, Sumber: Dok. pribadi/Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro

LAMPUNG TIMUR, Pemerintah Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur melalui Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D) bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro melakukan Penjaringan Perangakat Desa di balai Desa setempat pada Minggu 17/07/2022.

Berdasarkan surat permintaan Kepala Desa Taman Bogo, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro menurunkan lima Dosen yang di tunjuk sebagai tim penguji (M. Sofwan Taudiq, S.H.I.,M.S.I, Intan Pelangi, S.H.,L.L.M, Nitaria Angkasa, S.H.,M.H, Tirta Gautama, S.H.,M.H dan Adhimaz Kondang Pribadi, S.H.,M.H).

Dalam Penjaringan Perangkat Desa tersebut ada dua Formasi jabatan yang dibuka, yakni Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesra yang di ikuti oleh enam peserta.

Keenam peserta yang mengikuti seleksi dengan mengerjakan soal tertulis  yang sudah disiapkan oleh tim penguji dari FH UM METRO, dan langsung mengetahui hasilnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Taman Bogo Agus menyampaikan bahwa dalam seleksi perangkat Desa ini sengaja menunjuk tim dari FH UM Metro.

"Kami Pemdes sengaja menunjuk Tim dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro sebagai tim penguji, agar proses perekrutan dan seleksi menjadi transparan," ungkap Agus.

Agus juga berpesan kepada peserta yang dinyatakan lolos seleksi, jangan jumawa.

"Bagi yang telah lolos seleksi saya harap jangan jumawa, karena ada pekerjaan yang lebih berat sudah menanti," tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun