Mohon tunggu...
Umiyamuh
Umiyamuh Mohon Tunggu... Novelis - Bukan siapa-siapa

Sedang belajar menulis ☺️

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Perempuan Hebat dengan Takdir yang Mengikutinya

27 Juli 2022   17:50 Diperbarui: 27 Juli 2022   17:52 37 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perempuan itu hebat dengan segala takdir yang mengikutinya. Kenapa harus ada orang-orang yang mengatakan kalau perempuan tidak akan sempurna jika belum mempunyai anak atau perempuan itu harus melahirkan normal, perempuan itu harus seperti ini harus seperti itu.

Kenapa?

Bukankah setiap orang mempunyai takdirnya masing-masing?

Tidak semua perempuan mempunyai takdir seperti yang lainnya. Menikah, hamil, punya anak terdengar sangat simpel. Tapi kenyataannya tidak sesederhana itu. Ada yang harus menunggu bertahun-tahun untuk menjemput takdirnya sebagai seorang ibu. Tapi ada juga yang begitu menikah, dia langsung hamil.

Lalu apa salahnya jika belum mempunyai anak? Orang-orang hanya berbicara apa yang ingin mereka bicarakan tanpa tahu apa yang tengah ia bicarakan.

Mengapa orang-orang suka sekali mengomentari kehidupan orang lainnya tanpa tahu apa yang sebenarnya tengah terjadi. Pernahkah dia bertanya mengapa bisa demikian? Atau tetap diam karena itu lebih baik. 

Apakah hanya perempuan yang melahirkan normal itu lebih baik dari yang sesar? Atau yang menyusui dengan asi eksklusif juga lebih baik? Ayolah berhenti mencibir kalau tidak tahu apa yang terjadi. Terkadang apa yang ada di pikiran kita dengan apa yang mereka alami tidaklah sesuai. 

Setiap perempuan itu hebat dan kita hanya harus menghargai kehidupan dan keputusan dia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan