Mohon tunggu...
UM Bengkulu
UM Bengkulu Mohon Tunggu... Lainnya - humas Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Humas Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah salah satu bagian satuan kerja yang bertugas mengelola informasi kampus.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Baitul Arqam Pimpinan Teguhkan Nilai-nilai KeIslaman dan Ke-Muhammadiyahan

16 Agustus 2022   13:18 Diperbarui: 16 Agustus 2022   13:24 69 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melalui Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LP2I) akan mengadakan kegiatan pengkaderan Baitul Arqam bagi pimpinan dilingkungan UMB. Baitul arqam pimpinan ini akan diikuti sebanyak 91 orang pejabat struktural mulai dari Wakil Rektor sampai dengan Kasubbag selama tiga hari 18 -- 20 agustus 2022 bertempat di Aula Hasan Din Kampus 4.

Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin wajib setiap tahun sebagaimana intruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Dikti Litbang PP Muhammadiyah bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai KeIslaman dan KeMuhammadiyahan serta membangun budaya etos kerja islam berkemajuan bagi pimpinan di lingkungan UMB.

"Kegiatan baitul arqam merupakan agenda rutin wajib dilakukan oleh setiap perguruan tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah sebagaiman instruksi PP Muhammadiyah, dan pesertanya mulai dari pimpinan, dosen, karyawan sampai mahasiswa," jelasnya, selasa (16/8/22).

Ditambahkannya, baitul arqam dalam rangka peneguhan dan pemantapan kembali nilai-nilai Ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan bagi pimpinan di lingkungan UMB. "Dengan baitul arqam, pimpinan UMB bisa lebih memahami nilai-nilai islami dan KeMuhammadiyahan dalam setiap kepemimpinannya untuk menjadikan UMB yang berkemajuan," harapnya. (humas)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan