Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

5 Skill Working Moms Makin Keren Saat Ramadan

15 April 2021   06:37 Diperbarui: 15 April 2021   07:08 3619 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Skill Working Moms Makin Keren Saat Ramadan
Target Skill Selama Ramadan - ilustrasi by ulihape

Ramadan bulan penuh berkah, apapun yang kita lakukan pada bulan ini inshaallah semuanya mendapat ganjaran pahala berlipat ganda. Makanya banyak orang akan memanfaatkan momentum Ramadan untuk memperbaiki diri. Lantas apa kabar working moms like me? Masih sibuk di dapur? Sibuk mikirin menu buka dan sahur buat keluarga? Atau bahkan sibuk mencarikan sarung dan sajadah buat suami dan anak-anak beribadah? Plis jangan lupa sama diri sendiri ya mom's!

Kalau semua orang memanfaatkan Ramadan untuk kebaikan, maka working mom's bisa juga gunakan momen Ramadan untuk meningkatkan skill yang ada. Sebagai working mom's kita punya banyak skill tapi bisa jadi dibulan lain hal ini tampak tak berkualitas. Ramadan tuh biasanya membuat working mom's lebih kalem karena pengen dapat pahala juga paling tidak Ramadan bisa bikin stok sabar lebih banyak haha.

There's no way to be a perfect mother and a million ways to be a good one - Jill Churchill

Aku setuju banget bahwa nggak usah berusaha menjadi Ibu yang sempurna tapi berusahalah untuk menjadi Ibu yang terbaik, mari kita tingkatkan skill yang sudah ada selama Ramadan ini dan harapannya akan berlanjut setelah Ramadan, well apa saja skill working mom's yang bisa ditingkatkan saat Ramadan?

Semakin Percaya Diri

Ada emak yang nggak pede? Sepertinya semua emak sih pede aja ya buktinya apa aja yang dimasak akan dimakan toh sama keluarga haha. Nah Ramadan ini asah keyakinan diri menjadi lebih baik, kita akan hadir lebih banyak dalam ruang keluarga. Mulai bangunin anak-anak sahur, mengajak mereka mengaji, memberikan kesibukan mereka menunggu beduk maghrib dan pasti banyak kegiatan yang bisa menunjukkan kepada anak-anak bahwa meski bekerja kita juga menyiapkan semua keperluan Ramadan sendiri selama 30 hari dengan begitu anak-anak melihat bahwa kita punya waktu buat urusan Ramadan inshaallah kepercayaan diri kita sebagai Ibu yang baik akan meningkat selama Ramadan.

Skill Kesabaran, Ramadan Membuat Working Moms Makin Sabar

Percaya nggak kalau pas riwehnya pagi biasanya aku suka merepet, kini karena Ramadan jadi selow hehe entah karena sabar meningkat atau karena memang bulan Ramadan maka urusan sarapan nan riweh udah ke skip karena diganti sahur? Namun apapun penyebabnya Ramadan memang membuat working moms jauh lebih sabar apalagi punya anak kecil yang sedang berlatih puasa duh bawaan suaraku lembuut banget sampe anakku bilang "mami kok nggak jadi batak lagi?" hahaha So working moms bisa mengasah skill kesabaran ini dengan lebih baik saat Ramadan

Skill Mengatur Waktu, Ramadan Membuat Working Moms Makin Bisa Menyusun Prioritas

Ramadan membuat working moms juga jadi handal memanage waktu, yah karena harus bangun sahur untuk menyiapkan masakan, berangkat kerja dan sudah harus tahu mau berbuka dengan menu apa. Ramadan memang membuat aku lebih bisa menyusun prioritas harian, kenapa ya bulan lain nggak kepikiran hahaha? Ramadan membantu kita untuk lebih tertib maka salah satu skill working moms membuat prioritas bisa kita tingkatkan pada bulan Ramadan

Skill Negoisasi, Ramadan Membuat Working Moms Jago Bernegoisasi

Working moms yang punya anak kecil pasti bisa mengasah kemampuan negoisasinya jadi lebih baik. Aku merasakannya ketika si kecil sudah merengek "lapar" sambil menangis maka aku menjadi negosiator unggul segala rayuan diberikan demi tujuan si kecil tetap berpuasa, coba kalau nggak Ramadan hahaha? Terserah loe deh haha. 

Skill Komunikasi, Ramadan Membuat Working Moms Berkomunikasi dengan Efektif

Ramadan membuat skill berkomunikasi jadi lebih efektif, kenapa? Maklum bebs kalau banyak ngomong bla bla jadinya haus haha. Ramadan mengajarkanku bagaimana membuat kalimat efektif dan tepat sasaran dan ternyata skill komunikasi lah yang bisa kita tingkatkan saat Ramadan, coba deh perhatikan selama Ramadan pasti kalimat moms singkat dan tepatkan? haha

Nah itu dia skill working moms yang bisa ditingkatkan selama Ramadan, skill itu tak melulu tentang les ini itu, skill adalah kemampuan diri kita dalam menghadapi kehidupan sos ebagai working moms skillnya memang beda dengan kebanyakan. Selamat melanjutkan ibadah puasa ya buk!

VIDEO PILIHAN