Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Terima Kasih Pak Jokowi, Kini Tangerang-Palembang Hanya 7 Jam Saja!

29 Mei 2019   22:24 Diperbarui: 29 Mei 2019   23:31 0 2 2 Mohon Tunggu...
Terima Kasih Pak Jokowi, Kini Tangerang-Palembang Hanya 7 Jam Saja!
Tangerang - Palembang 7 Jam Saja, dokpri

Haloha...alhamdulillah aku sudah mudik, tahun ini karena mahalnya ongkos pesawat terpaksa kami memilih mudik lewat darat.

Untuk pertama kalinya sejak menikah kami mudik lewat darat, dan yang bikin aku excited adalah keberadaan Tol Trans Sumatera, karena tahun ini pemudik asal Palembang udah bisa melintasi dan katanya nih jarak tempuh Bakahuni - Palembang hanya 7-8 jam, benarkah ?

Pagi tadi aku dan adikku melakukan perjalanan, kami berangkat dari rumah pukul 6 pagi, padahal rencana semula jam 5 pagi tapi ternyata molor hehe.

Perjalanan kami mulai dari tol karawaci menuju Cikupa, lalu masuk tol Cikupa menuju merak. Perjalanan cukup lancar karena 1,5 jam kami sudah sampai Merak. Termyata yang mudik sudah ramai sehingga di pintu tol merak agak antri. Keluar tol Merak hanya butuh 6 menit untuk menemukan lokasi Dermaga Executive dan wow antrian sudah panjang. Butuh waktu 2 jam baru kami masuk kapal dan benar banget ternyata menyeberang lewat Dermaga Executive hanya 1 jam saja, dan gak butuh waktu lama untuk keluar kapal.


Dari Dermaga 6 kami langsung masuk tol sepanjang 140 KM untuk menuju Terbangi Besar, dan dari informasi ini bisa ditempuh selama 2 jam dan realita nyabwe just need one hour only! Artinya kecepatan kami 140/km. Mobil yang kami pakai adalah Fortuner jadi kalau menggunakan city car mohon sesuaikan ya biar mesin enggak panas. Soalnya tolnya lurus banget jadi bawaannya mau nge gas bae hehe.

Bayar tol nya Bakahuni - Terbangi Besar tarif normal 112.500 IDR, namun sepertinya sedang ada diskon sehingga kami membayar 60 Ribu saja. Setelahnya kami masuk tol Terbangi Besar - Palembang dan ini masih gratis ges dan aku tahu alasannya hehe karena jalanannya belum mulus, namun sudah layak dilalui meski di KM 320- 321 kita harus berhati-hati karena jalanan masih belum di aspal.

Tol Trans Sumatera
Tol Trans Sumatera

Dan yang bikin kaget kami sudah sampai Jakabaring hanya dengan waktu tempuh 3 jam saja dan asli aku dan adikku kaget lah kok kami sudah ada di Jakabaring haha, rasanya gak percaya.

So perjalanan dari rumah mulai jam 6 pagi, sampai Palembang jam 15.30 artinya kami menempuh Tangerang - Palembang hanya 9,5 jam saja dan ini sudah termasuk nyasar tol 1x, ngantri kapal 2 jam dan kami melambatkan laju mobil ketika hujan lebat dan jalan yang masih dalam proses pengerjaan. Artinya bila faktor kendala kita abaikan maka Tangerang - Jakarta hanya 7 jam saja, ajaib !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x