Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

5 Alasan Seru Kumpul Komunitas di Ludens Cafe

8 Mei 2019   13:29 Diperbarui: 8 Mei 2019   14:14 0 1 0 Mohon Tunggu...
5 Alasan Seru Kumpul Komunitas di Ludens Cafe
Ludens Cafe | dokpri

Hallo Community !

Siapa yang masih senang berkomunitas ? Aku salah satunya, karena dengan berkomunitas aku banyak mendapat pengalaman. Persoalan selalu muncul ketika komunitas ingin kopdar, eh kumpul dimana geng ?

Ketapels adalah komunitas yang berdiri karena semua anggotanya merupakan penulis di kompasiana, kepanjangannya adalah Kompasianer Tangerang Plus jadi kalau kalian kompasianer Tangerang boleh banget loh join Ketapels #iklan hehe.

Ketapels lumayan aktif melakukan kopdar banyak saja alasannya, yang terakhir kami berkumpul disebuah toko roti hanya karena merayakan perpisahan dengan Mbak Mey Agatha kalau masalah biaya kumpul-kumpul mah terserah kita saja haha ada yang mau traktir monggo, ada yang mau dibayarin hayuk #eeh .

Menyambut Ramadhan kemarin pak Ketua ngajak seluruh anggota Ketapels untuk ngumpul dan pertanyannya dong "dimana ya?". Untunglah pak Ketua orang yang gesit dan full time blogger jadi nemu aja link yang bisa kasih kita makan yang tampaknya gratis haha #oops. Tapi seriusan memang kegiatan komunitas yang begini yang bikin seru, Ketapels bisa bergerak terus berkat kepiawaian pak Ketua nego sana sinilah hehe.

KETAPELS | dokpri
KETAPELS | dokpri
Akhirnya kami diajak kumpul di Ludens Cafe dan ternyata yang menarik Ludens Cafe ini baru saja buka di hari kami berkumpul. Pantas saja ada beberapa sudut yang belum tertata rapih dan semuanya akan finishing dalam satu minggu kedepan.

Ludens artinya bermain, konsep Cafe ini dibuat memang untuk tempat berkumpul komunitas. Dan uniknya Ludens Cafe menyediakan banyak board games yang mengasah otak seperti Monopoli, Scrable, dan Catur. Ada juga aneka permainan keseimbangan untuk melatih motorik anak seperti UNO Stucko, Ladders Balancing Game, Pirate Board Game, ada juga permainan yang bikin kaget seperti Crocodile dentist yang kalau gigi buayanya kita pencet bergiliran nanti akan ada gilirannya yang digigit ihhh kaget!

Cafe ini di operasionalkan tidak lebih oleh 7 personil saja, 3 diantaranya adalah teman seprofesi. Keunikan lain adalah mereka sebelumnya merupakan tenaga pengajar ya sama seperti pak Ketua Ketapels dan pada akhirnya semua memilih bisnis untuk hari tua yang lebih bahagia hehe. Ludens Cafe dijalankan oleh  Bayu Murdiyanto yang berperan sebagai Barista dan Manager Operasional, Setiadi merupakan Manager Event jadi nanti ke depannya Ludens Cafe akan sering mengadakan event untuk berbagai komunitas, Lalu ada Pak Maryo Maryono Reso selaku Manager Personalia (hebatkan Cafe ini dikelola dengan pro yo hehe), ada Mas Imam Desta Lesmana yang mengelola akun sosial media Ludens Cafe, Roch Aksiadi sebagai Koordinator Digital Marketing. Sedangkan untuk pengelolaan aneka menu yang disajikan ada Ibu Een Maimanah selaku Chef Ludens Cafe.

Lalu mengapa aku bilang Ludens Cafe ini seru untuk tempat ngumpul ? Let's talk guys!

LOKASI

Ludens Cafe berlokasi di Jl. Permata Medang B1 no. 12, Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Lokasinya berdekatan dengan Mall SDC (Summarecon Digital Centre) atau tepatnya di sebelah Cluster Baleria. Lokasi ini buat warga Serpong sangat mudah dijangkau, apalagi dari rumah kami (Dasana Indah) hanya butuh 5 menit saja menuju Ludens Cafe. Jam operasional Cafe mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB jadi memang pas banget untuk ngumpul komunitas menjelang makan siang toh ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2