Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

Emak dan BLACKPINK

13 Desember 2018   10:09 Diperbarui: 13 Desember 2018   18:34 0 19 5 Mohon Tunggu...
Emak dan BLACKPINK
(instagram.com/blackpinkofficial)

Assalamua'alaikum,

Jujur ya, Mak, aku baru tahu kata-kata BLACKPINK pas aku ngeliat feed Instagram Gisel emaknya si Gempi. Itupun awak lihat karena kepo, kapan sih Gisel ini mulai enggak akur sama Gading? Nah ada lah video di situ which is Gempi menari dan teriak bilang "BLACKPINK". 

So that is my first time to hear about BLACKPINK. Lalu suatu malam anakku yang nomor dua (laki-laki usia 4 tahun) bersenandung lagu dan yang diucapkan "BLACKPINK", disusul anak pertamaku (laki-laki usia 6 tahun) ikutan bernyanyi "black mint" begitu dia ucapkan, dan akhirnya kakak beradek ini saling mengklaim ucapannya masing-masing lah yang paling benar. 

Sampai di situ aku enggak berpikir apa-apa lagi tentang BLACKPINK sampai akhirnya timeline panas dengan opini emak-emak yang ngebahas bahayanya BLACKPINK. Ok! Sepertinya saatnya cari tahu bareng "Om Gugel" apa, siapa, dan seperti apa wujud BLACKPINK ini and you know what? dalam 0.36 detik Om Gugel kasih mami ada 8 M lebih tentang BLACKPINK. 

Aihh banyaknya, so untuk mempersingkat waktu mari kita cari di Yutub sajalah dengan keyword "iklan BLACKPINK Shopee", lalu muncul paling atas and then click, ehm.. biasa aja tuh! Responsku biasa karena menurutku yah memang artis korea begitu, enggak ada yang salah.

Tribunnews.com
Tribunnews.com
Apa sih persoalannya? Tayangan iklannya enggak pantas, Li, karena tayang di tv pas film kartun Tayo. Oh i see! Pantesan nih kedua anakku tahu iklannya ya karena mereka di daycare nonton Tayo. 

Tentang Tayo sendiri aku banyak say thank you karena banyak hal yang anak-anakku pelajari tentang berkendaraan, sama film kartun Policar juga kedua anakku kalau menyeberang selalu cek kanan kiri dan membentangkan tangan hehe, nah itu semua ajaran kartun kok bukan mamaknya hehe. 

Film Anak Butuh Pendampingan Orangtua
Baiklah, jadi begini ya, Mak, bukan aku enggak sayang anak, bukan juga ngebelain si Tayo #eh. 

Di negara barat sana setiap acara di televisi wajib memasang label, apakah butuh orangtua untuk menemai menonton, butuh orang tua untuk menjelaskan atau apalah segala label di dunia pertelevisian. Bahkan di negara kita juga sudah dicantumkan sih, Mak. Tapi kan emak tahu pepatah yang kita sukai tuh "Peraturan untuk dilanggar", makanya kita nih minim banget mematuhi aturan yang termasuk aku lah.

Jadi Ini Salah Shopee?
Enggak lah! Shopee bisa segede ini karena dia selalu bisa muncul dengan iklan yang sedang familiar di masyarakat contohnya ada Shopee Baby Shark, waktu iklan ini booming enggak ada emak yang komplain, lalu Iklan Shopee yang Via Vallen, booming juga keknya, soalnya anak-anakku melafalkan iklan ini. 

Dan yang aku tahu BLACKPINK ini juga memang sedang ngetop makanya Shopee masih melakukan strategi marketing yang sama. Nah apesnya nih kali ini diprotes sama emak-emak. So Shopee memang punya konsep demikian dan bukan pertama kali toh ngiklan di jadwal acara televisi yang menyasar anak-anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x