Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

9 Alasan Kalian Harus Ikut Danone Blogger Academy Batch 2

31 Juli 2018   20:16 Diperbarui: 31 Juli 2018   20:36 851 6 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Halo Kompasianer/blogger..

Kabar baik nih gengs, bakalan ada pendaftaran #BloggerDanoneAcademy Batch II, dan menurutku kalian harus buruan daftar untuk mengambil 20 seats yang tersedia. Tahun lalu aku adalah salah satu orang yang beruntung bisa mengambil jatah dari 20 blogger lainnya. Blogger yang daftar itu ratusan dan ada rasa bahagia kala kita bisa menjadi bagiannya.

Sabtu lalu tiba-tiba kami di undang Danone dan Kompasiana, para alumni Danone Blogger Academy diajak untuk temu kangen. Memang sih setiap hari kami memang saling merindu di grup whatsapp dan akhirnya DanoneXKompasiana mewujudkannya lewat sebuah acara yang digagas dengan sangat baik. Kami berkumpul di Gedung Joang 45, disana DanoneXKompasiana menyambut kami dan ternyata disana sudah ada abang-abang dari Jakarta Good Guide yang siap menemani kami mengelilingi Jakarta.

Jadi sebelum kami berada di lokasi acara temu kangen panitia reunian mengajak para alumni DBA 1 untuk menikmati sejarah di Jakarta, buatku yang pagi itu membawa kedua anakku hal ini merupakan pengalaman pertama menikmati sejarah Jakarta. Jakarta Good Guide punya banyak rute jadi kalau kalian suatu saat ingin memberikan liburan yang berkesan pada kerabat menurutku Jakarta Good Guide bisa kalian pilih untuk menemani liburan seru di Jakarta.

Singkat cerita setelah berkeliling kami akhirnya sampai di lokasi acara, begitu kami masuk langsung dihinggapi rasa haru, disana terpajang poto-poto kami sejak mengikuti pelatihan sampai wisuda, ah ini panitia keren banget sih membuat alumni DBA terharu !

Dilatih berani tampil (dok. pribadi)
Dilatih berani tampil (dok. pribadi)
Konon katanya besok 1 Agustus 2018 adalah awal pendaftaran, pastikan kalian update mekanismenya di microsite khusus yang disediakan oleh kompasiana. Pengalaman tahun lalu kami diminta mensubmit 3 tulisan  dalam blog kita yang ada kaitannya dengan kesehatan dan lingkungan. Bedanya tahun ini kalian harus menulis sebuah nama sebagai refrensi dan itu adalah nama kami para Alumni DBA 1. Nah kalian bisa lihat peserta DBA 1 disini, yah biar mudah tulis saja namaku ULI HARTATI PANGGABEAN hehe.

Seru! (dok. pribadi)
Seru! (dok. pribadi)
So semenarik apa sih ? Menarik banget gengs !dan aku rangkumkan 9 alasan yang membuat kalian wajib ikutan DBA 2, cekidot ya 
  1. MENAMBAH PORTFOLIO, sebagai seorang blogger tentu selain mengumpulkan artikel kita juga butuh pengakuan. Biasanya lomba blog bisa jadi nilai tambah bagi kita atau mengikuti pelatihan tertentu, nah melalui DBA ini maka kalian akan mendapatkan pengalaman baru dan tentunya sebuah keberhasilan kalau kalian bisa lolos seleksi sebagai peserta

  2. MENDAPATKAN PELATIHAN MENULIS DARI AHLINYA, nanti setelah terpilih maka akan ada 3 hari yang harus kita ikuti untuk menyerap materi dari ahlinya. Tahun lalu ada kang Pepih Nugraha, Mas Isjet yang ajarin kita cara menulis asik di blog. Belum lagi kehadiran para pakar kesehatan yang infoin ke kita apa sih yang harus kita sampaikan kepada pembaca kita, program pemerintah apa yang butuh sosialisasi blogger. Trus hadir juga ahlinya bikin video yang semakin mengasah keterampilan blogger untuk menghadirkan konten menarik.

  3. JALAN-JALAN GRATIS, buatku hal menarik lainnya adalah bisa berkunjung ke Yogya, iya aku memang belum pernah ke kota Yogya hehe,jadi kemarin setelah mengikuti pelatihan dilanjutkan dengan jalan-jalan sambil menimba ilmu dan hal baru.

  4. MENGENAL LEBIH DEKAT DANONE, karena penggagasnya adalah Danone maka kita diajak kenal lebih dekat dengan mengunjungi beberapa projext CSR nya, jadi project Danone itu keren-keren loh, ada rumah tempe sehat dan ada bank sampah yang mengjasilkan produk-produk keren seperti wayang kertas, tas yang cakep dan aksesoris lainnya hanya dari sampah loh.

  5. DAPAT UANG SAKU, benefit lainnya tentunya bisa nambah jajan hehe. Selama pelatihan dan kunjungan atau pun menang lomba karya akhir dan selama perjalanan juga ada kuis-kuis yang bisa kasih kalian benefit ini

    HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Hobby Selengkapnya
    Lihat Hobby Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan