Di Desa Minggirsari, saya dan teman-teman berkesempatan untuk mengunjungan salah satu UMKM di desa tersebut yaitu, Warung Mewah Minggirsari. Warung ini diresmikan pada tanggal 13 Desember 2021 dan baru dibuka pada tanggal 19 Desember 2022 yang berlokasi di Jl. Ngipek area sawah, Minggirsari 1, Kec.Kanigoro, Kab Blitar, 66171.
Di bawah kepemimpinan Pak Eko Hariadi selaku Kades Desa Minggirsari, Warung Mewah (Mepet Sawah) dibangun dengan menggunakan anggaran APBN yakni Dana Desa dan dikelola oleh BUMDes Minggirsari.
Salah satu bentuk kemandirian Desa Minggirsari dalam menyejahterakan masyarakatnya adalah jalur ekonomi kreatif berbasis sektor ekonomi kreatif desa. Oleh karena itu, pembangunan warung Mewah ini dianggap sebagai usaha yang sangat menjanjikan dan mampu membawa dampak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Namun ditemukan masalah yaitu warung ini kurang diketahui oleh masyarakat luas, itu karena mereka kurang mengoptimalkan media sosial sebagai sarana promosi. Untuk itu, saya Ulfi Ramadhaniyah selaku mahasiswa pelaksana KKN dari Universitas 17 Agustus Surabaya 1945 yang di dampingi oleh bapak dosen Ardi Islamudin., SE, MA yang akan  membantu untuk memasarkan Warung Mewah ini melalui bentuk pembuatan konten video yang akan diposting di media sosial.Â
Dengan adanya program kegiatan yang akan dilaksanakan, diharapkan akan membuat produk mitra lebih menarik dan dikenal lebih luas oleh masyarakat dalam semua golongan sehingga penjualanpun meningkat.
Di Desa Minggirsari, saya dan teman-teman berkesempatan untuk mengunjungan salah satu UMKM di desa tersebut yaitu, Warung Mewah Minggirsari. Warung ini diresmikan pada tanggal 13 Desember 2021 dan baru dibuka pada tanggal 19 Desember 2022 yang berlokasi di Jl. Ngipek area sawah, Minggirsari 1, Kec.Kanigoro, Kab Blitar, 66171.
Di bawah kepemimpinan Pak Eko Hariadi selaku Kades Desa Minggirsari, Warung Mewah (Mepet Sawah) dibangun dengan menggunakan anggaran APBN yakni Dana Desa dan dikelola oleh BUMDes Minggirsari.
Salah satu bentuk kemandirian Desa Minggirsari dalam menyejahterakan masyarakatnya adalah jalur ekonomi kreatif berbasis sektor ekonomi kreatif desa. Oleh karena itu, pembangunan warung Mewah ini dianggap sebagai usaha yang sangat menjanjikan dan mampu membawa dampak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Namun ditemukan masalah yaitu warung ini kurang diketahui oleh masyarakat luas, itu karena mereka kurang mengoptimalkan media sosial sebagai sarana promosi.
Untuk itu, saya Ulfi Ramadhaniyah selaku mahasiswa pelaksana KKN dari Universitas 17 Agustus Surabaya 1945 yang di dampingi oleh bapak dosen Ardi Islamudin., SE, MA yang akan  membantu untuk memasarkan Warung Mewah ini melalui bentuk pembuatan konten video yang akan diposting di media sosial. Dengan adanya program kegiatan yang akan dilaksanakan, diharapkan akan membuat produk mitra lebih menarik dan dikenal lebih luas oleh masyarakat dalam semua golongan sehingga penjualanpun meningkat.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI