Mohon tunggu...
Uia Hoky
Uia Hoky Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Haloooooo

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Overthinking Akan Masa Depan

28 September 2021   18:12 Diperbarui: 28 September 2021   18:14 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nama: Uia Hoky Suhantry

NIM: 20210230311293

Masa remaja adalah masa dimana semua orang berproses untuk menjadi dewasa yang awalanya anak anak.Ada banyak masalah dalam masa remaja yang umum di alamai oleh semua orang ,salah satunya adalah overthinking.Hal ini bisanya di picu oleh beberapa hal  salah satunya adalah  rasa cemas yang berblebihan.

Rasa cemas atau overthinking yang biasanya di alami oleh remaja adalah cemas akan masa depan yang akan di hadapi,nah biasanya rasa cemas ini muncul  karena pertanyaan pertanyaan yang mereka pikirkan sendiri, seperti Apa aku Dimasa depan akan sukses ya? Apa aku dimasa depan bisa se sukses orang itu ya? Apa aku bisa membahagiakan orang tua ku di masa depan ya?

Pada dasarnya mereka ragu akan kemampuan mereka untuk mencapai masa depan yang mereka inginkan.Dan biasanya hal ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental ataupun fisik mereka.Hal ini dapat terjadi bisanya karena mereka akan mengalami kesulitan tidur yang berdampak pada kesehatan fisik mereka,dan juga biasanya mereka akan mengalami stress akibat stress management mereka yang kurang baik.

Cara mengatasi overthingking:

Meningkatkan rasa percaya diri

Hal ini dapat  dilakukan untuk mengurangi rasa cemas kalian .Cobalah untuk berpikir tentang  masa depan mu sesuai seperti apa yang kamu inginkan dan cobalah untuk yakin akan kemampuanmu untuk mencapai mesa depan itu.

Mengenali diri lebih baik lagi

Yang selanjutnya adalah cobalah mengenali diri kalian sendiri lebih baik lagi.Cobalah untuk sadar akan potensi yang ada di diri kalian masing masing  dan gunakan itu untuk mencapai masa depan yang kalian inginkan,selain itu kalian juga harus mengerti apa kekurangan dari diri kalian dan cobalah untuk memperbaiki kekurangan diri kalian.

Carilah kesibukan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan