Mohon tunggu...
Mustyana Tya
Mustyana Tya Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis, jurnalis dan linguis

Seorang pejalan yang punya kesempatan dan cerita

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Eksotisnya Batu Kapal Ambon Bikin Gak Mau Pulang

19 September 2021   15:37 Diperbarui: 19 September 2021   15:40 104 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pagi benar kami sudah check out dari hotel tujuannya mau ke airport dulu untuk reschedule karena kita mau pulang lebih siang. Kenapa? apalagi kalau bukan mau jalan-jalan dulu. Setelah dari semalam tanya-tanya ke sopir lokal kami, ketemu lah kalau kita bisa mampir dulu ke Batu Kapal. Letaknya cuma sekitar setengah jam dari airport.

Apaan tuh? jadi pas kita sampai sana masih sekitar jam 9 gak ada orang sama sekali di balai penjualan karcis. Hm... akhirnya kita ke bawah. Jadi emang lokasi Batu Kapal ini kita harus naik turun ke arah pantai yang emang lumayan bikin ngos-ngosan. Ternyata pas sampai bawah, emang gak ada siapa-siapa.

Ombak begitu keras terdengar, deburnya menyiprat sampai ke muka-muka. Segeur. Saya sendiri gak melihat tanda-tanda sesuatu yang menyerupai kapal, kenapa namanya Batu Kapal ya. Ombak di sini bener-bener keras karena memang menghadap langsung Laut Banda (cmiiw) karena saya langsung tertarik buru-buru deh didokumentasiin sembari menunggu teman-teman saya menerbangkan drone.

Bukan cuma ombak yang bikin kepicut tapi juga pohon besar yang menjorok ke arah laut, sepertinya spot selfie juga karena dipasang tangga. Yaudah deh, coba-coba naik tapi pas udah di tengah pohon malah ketakutan karena tinggi bener, kalau jatuh fix nyemplung ke laut hahaha...

Batu Kapal/Dok: Pribadi
Batu Kapal/Dok: Pribadi
Temen saya yang saya kira pemberani malah lebih payah. Dia duluan yang teriak-teriak takut ketinggian hahaha. Saya sendiri sebenernya takut tapi dalam hati terdalam pengen banget bisa sampai ujung pohon. Tapi daripada nyawa melayang urung saya lakukan hahaha.

Teman saya satu lagi ternyata menemukan spot yang lebih menarik. Tapi kita harus sedikit manjat-manjat bebatuan, lumayan dah. Kita melewati gerbang batu bolong dan di dalamnya ada jalan-jalan kecil yang menawarkan pemandangan super wow. Debur-debur ombak yang menghempas bebatuan di sini sedikit mirip sama wisata Bilabong di Nusa Penida Bali yang sama-sama garang tetapi menimbulkan bias air yang cantik bahkan memunculkan pelangi keren anget.

Batu Kapal/Dok: pribadi
Batu Kapal/Dok: pribadi
Saya pun jalan ke arah ujung dan menemukan pemandangan laut lepas yang mengerikan sekaligus memunculkan rasa penuh kebebasan. Wow gilak banget. Dan batu kapal berujung di sini. Setelah saya sibuk menikmati panorama, dua temen saya malahan sibuk otak-atik kamera memang suka obsesif kadang-kadang bisa punya foto bagus. Tetapi emang bagus sih. Cek nih foto-fotonya.

Batu Kapal/Dok: pribadi
Batu Kapal/Dok: pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan