Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... Mahasiswa

A muslimah. Author. Novel Reader. Painter. Stargazer. And a public accountant in the future. Aamiin! | @tututsety | Another stories https://t.co/JeGtQEOdDe

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Nomor Rekening Bikin Pusing? Yuk, QR-in Aja!

22 Mei 2019   22:00 Diperbarui: 22 Mei 2019   22:04 0 10 6 Mohon Tunggu...
Nomor Rekening Bikin Pusing? Yuk, QR-in Aja!
http://kolkatatimes.co.in

Ada yang masih ingat ini hari ke berapa puasa? Hmm, tidak ingat? Lupa? Bingung? Bagi kalian yang mengingat, bersyukurlah kalian masih diberi nikmat ingatan yang kuat. Jika saja tidak sedang menulis one day one article ini, saya juga tidak tahu sudah hari ke berapa puasa Ramadhan.

Penyakit lupa ini memang bisa menimpa siapa saja. Tidak melihat usia, mulai dari anak kecil, dewasa, apalagi lansia memiliki risiko penyakit lupa ini.

Saya sendiri mengakui kalau diri saya memiliki ingatan yang lemah. Untuk itulah saya sering menulis untuk memperkuat ingatan. Jika teman-teman saya di kelas hanya mendengarkan ketika dosen sedang mengajar, saya memilih menulis sambil mendengarkan. Karena dengan menulis, ingatan saya akan lebih kuat tentang pelajaran. Walau di sisi lain, ngos-ngosan juga menyamakan ucapan dosen, hehe..

Nah, satu lagi yang susah untuk diingat, yakni nomor rekening! Ah, siapa yang ingat nomor rekening? Selain terdiri dari angka yang berbeda, nomor rekening juga terdiri dari banyak digit. Haduh, bagi saya nomor handphone adalah hafalan nomor terpanjang yang pernah saya ingat.

Adakah yang mengalaminya juga? Atau justru ada yang menghapal nomor rekening? Kalau memang ada, kamu benar-benar hebat!

Namun bagi kalian yang mengalami seperti saya, jangan bersedih hati. Sekarang, BCA melalui BCA Mobile telah mengeluarkan fitur baru yaitu QR. Dengan fitur ini kamu tidak perlu pusing-pusing lagi untuk menghapal nomor rekening yang njlimet kesumet!

Kegiatan transfer-transfer pun terasa lebih mudah. Karena BCA sudah #DibikinSimpel aja.

Lalu, bagaimana sih cara pakai QR ini...

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengupdate BCA Mobile kamu di google playstore. Lalu masukkan kode akses yang telah kamu buat, dan login ke BCA Mobile. Setelah berhasil login, cari pilihan QR yang bergambar scan kode QR. Lalu, arahkan kamera handphonemu ke QR penerima.

langkah-langkah menggunakan QR dari BCA Mobile | sumber: youtube Solusi BCA
langkah-langkah menggunakan QR dari BCA Mobile | sumber: youtube Solusi BCA
Setelah kode QR berhasil discan, akan muncul pemberitahuan. Kamu harus memastikan bahwa nama yang tertera di sana adalah benar nama si penerima transfermu. Kemudian, masukkan jumlah uang yang akan kamu transfer dan masukkan pin M-BCAmu.

bca45-5ce5620c733c436350200895.jpg
bca45-5ce5620c733c436350200895.jpg
Transaksi selesai! Dalam layar smartphonemu akan tertera pemberitahuan bahwa transfer yang kamu lakukan berhasil. Penerima juga akan mendapat notifikasi ketika uangnya telah diterima. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengirim bukti transfer. Jika pun harus, kamu tinggal menscreenshot pemberitahuan tadi. Semua jadi lebih praktis dan mudah.

Jadi, tunggu apalagi? 

Bukan saatnya berpusing-pusing dengan nomor rekening. Yuk, QR-in aja!

Salam,

Tutut Setyorinie, 22 Mei 2019