tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Wisata ke Malang Jawa Timur

29 Januari 2024   21:41 Diperbarui: 29 Januari 2024   21:45 77

Perjalanan saya ke Malang Jawa Timur menjadi tulisan saya di kompasiana  hari ini, untuk melihat keindahan alam gunung bromo membawa banyak kenangan indah di sana,dari mulai berangkat saya menikmati sebuah perjalanan wisata yang menyenangkan dari sana banyak pengalaman untuk menjelajahi tempat-tempat baru,menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Setiap orang pasti memiliki pengalaman dan kenangan yang berbeda -beda dan istimewa,sampai di puncak bromo saya menyaksikan pemandangan alam dan terbitnya matahari yang begitu indah.

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata yang paling ikonik di Indonesia.Keistimewaannya terletak pada keindahan alam nya yang spektakuler,terutama saat matahari terbit di antara kabut yang mengambang di lembah dan gunung berapi yang aktif.

Pemandangan kawah yang luas dengan pasir serta panorama pegunungan yang memukau membuat pengalaman di Bromo sangat istimewa bagi para pengunjungnya.Selain itu,keberadaan suku Tengger yang mempertahankan tradisi dan budaya unik mereka juga menjadi daya tarik tersendiri.

Selesai kepuncak Bromo, saya melanjutkan perjalanan ke padang pasir yang begitu luas,di sana orang bilang Namanya pasir berbisik digunung bromo di sebut demikian karena angin bertiup melintasi padang pasir di sekitar gunung di sana,terlihat butiran -butiran pasir yang menghasilkan suara yang mirip desiran atau bisikan ,menciptakan fenomena alam yang unik dan menarik.

Dengan menaiki mobil jip yang sudah saya sewa Bersama -sama dengan teman,saya menikmati indahnya perjalanan di tengah -tengah gunung bromo sambal berfoto saya melihat semua teman senang berada di sana,selesai dari sana saya Kembali ke bus wiasata yang langsung membawa saya ke zam-zam hotel di batu malang ,saya sangat menikmati berada di sana selama 2 malam, dengan fasilitas yang di sediakan seperti layanan kebersihan,akses mudah ketempat wisata ,keamanan dan pelayanan pelanggan yang dapat memenuhi saya selama di sana.

Hari kedua di malang selesai sarapan saya berangkat ke tempat wisata ,tepat nya saya pergi ke museum Transfortasi di malang,di sana ada banyak koleksi yang menarik ,termasuk berbagai jenis kendaraan mulai dari sepeda tua hingga mobil dan kereta api dan pesawat.Saya tertarik melihat koleksi kereta api tua,sepeda antic ,mobil klasik dan alat trasfortasi tradisional Indonesia seperti beca dan delman.

Selain itu di museum ini juga menyajikan informasi sejarah dan perkembangan trasfortasi di Indonesia.Sore itu ada pertunjukan yang menarik yaitu menampilkan mobil antic dan pertunjukan yang membuat saya dan penonton lainnya menikmati sambil ikutan joget Bersama dengan panitia dan pengunjung lainnya di lapangan yang di guyur hujan saya menikmati pertunjukan itu.

Berada di museum itu saya jadi lebih banyak belajar tentang sejarah dan perkembangan transfortasi di Indonesia,yang dapat meningkatkan pemahaman saya tentang bagaimana transfortasi mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan perkembangan masyarakat.

Banyak hikmah yang saya dapat di sana ,bagaimana saya dapat menghargai warisan budaya transfortasi dan inspirasi sekaligus rekreasi dan hiburan.Salam sehat dan Bahagia.