Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan Badminton Tunggal Putra Indonesia di Babak 32 Besar Daihatsu Yonex Japan Open 2022: Ginting Walkover!

31 Agustus 2022   17:20 Diperbarui: 31 Agustus 2022   17:22 123 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia mengirimkan 3 perwakilannya di sektor tunggal putra yang terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang bertanding di turnamen badminton Daihatsu Yonex Japan Open 2022. Mereka bertanding hari ini (31/08/22) memperebutkan tiket masuk babak 16 besar.

Sayang sekali, berita buruk datang dari perwakilan tunggal putra Indonesia, bahwa terdapat satu perwakilan tunggal putra Indonesia yang mengundurkan diri dari pertandingan ini yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Melansir dari unggahan di akun sosial media PBSI (Instagram: @badminton.ina) bahwa Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2022 setelah mengalami cedera punggung bagian bawah atau low back pain. Cedera ini ia dapat saat pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu.

Sebagaimana rencana, Ginting akan bertanding pada hari ini melawan wakil asal Thailand yaitu Kunlavut Vitidsarn, karena Ginting mengundurkan diri maka Kunlavut mendapatkan walkover dari Ginting ke babak berikutnya. Dengan demikian, perjuangan Ginting di turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 harus berhenti.

Sangat disayangkan sekali, melihat kesempatan untuk juara bagi Ginting begitu terbuka lebar, karena sosok yang selalu memberhentikan langkah Ginting untuk juara tidak mengikuti turnamen ini. 

Viktor Axelsen yang merupakan tunggal putra terbaik dunia asal Denmark ini kerap sekali menghentikan langkah Ginting untuk juara saat bertemu di babak perempat final seperti di Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu dan pada turnamen ini Viktor tidak mengikuti atau mengundurkan diri di turnamen yang di gelar di Osaka, Jepang ini.  

Walau begitu, memang bukan rezeki bagi Ginting di turnamen ini, kita doakan saja semoga cedera yang dialami Ginting segera membaik dan Ginting bisa kembali bertanding dengan keadaan sehat.  

Dengan mundurnya Ginting dari turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022, Indonesia menyisakan 2 wakilnya di tunggal putra yang akan bertanding di babak 16 besar nanti.

Pertama, terdapat Jonatan Christie yang siang tadi berhasil menang atas pemain asal Belanda; Mark Caljouw dengan rubber game 21-13, 22-24, dan 21-10. 

Dengan kemenangan ini Jonatan berhasil melaju ke babak 16 besar dan akan melawan pemain asal Jepang; Kenta Nishimoto, yang mana pemain Jepang ini sebelumnya berhasil menang melawan pemain asal India; Lakshya Sen dengan rubber game 18-21, 21-14, dan 21-13.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan