Mohon tunggu...
Tunggul Ardianto
Tunggul Ardianto Mohon Tunggu... Mahasiswa ilmu komunikasi President University

Hello

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dukung Gerakan Physical Distancing bersama Commstride 2020

12 April 2020   15:03 Diperbarui: 14 April 2020   19:24 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dukung Gerakan Physical Distancing bersama Commstride 2020
Commstride 2020

Bekasi, 12 April 2020 -- Di tengah pandemi global yang sedang terjadi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Public Relation President University hadir di tengah masyarakat dalam eventnya "Commstride". 

Berhasil mendapat antusias warganet, event ini menyentuh angka lebih dari 3300 followers di akun Instagram resmi mereka @commstride.

Dikutip dari Mohammad Shihab, dosen pembimbing Ilmu Komunikasi President University. Commstride sendiri sejatinya adalah sebuah event proyek kolaborasi tiga mata kuliah sarat praktik. Yang diharapkan dapat mengasah keahlian mahasiswa ilmu komunikasi konsentrasi Public Relation, karena hampir semua skill Public Relation akan terpakai saat mengadakan sebuah special event. Ini juga akan menjadi bekal portofolio untuk mahasiswa yang akan magang nanti.

"Commstride diadakan dengan tujuan utama untuk menyadarkan dan memperbaiki perilaku masayarakat terutama millennials untuk tetap peduli dengan bumi disamping COVID-19. Dengan tema jaga diri x jaga bumi, kami mengajak masyarakat untuk melakukan aksi baik yang sejalan dengan menjaga diri dan bumi." Ujar Melinda Stefani, selaku project manager Commstride.

Memiliki tema besar "Jaga Diri Jaga Bumi", Event yang berupa online campaign movement ini mengadakan 3 lomba utama yang dapat diikuti oleh umum secara gratis dari rumah. Lomba tersebut adalah lomba esai #Curcol, video kontes #SeharianNgerumah, dan foto kontes #BotolKenangan. 

Dalam lomba esai dan video kontes, masyarakat diharapkan dapat ikut mendukung gerakan physical distancing yang digaungkan oleh pemerintah namun tetap aktif melakukan kegiatan positif selama masa self-quarantine.

Di lomba kontes foto sendiri masyarakat secara tidak langsung diajak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan melalui penggunaan botol bukan sekali pakai, dan turut serta menjadi pelopor peduli lingkungan untuk komunitas disekitarnya  dengan mengurangi penggunaan limbah plastik.

"Semakin kita menjaga bumi, semakin kita bisa terhindar dari segala macam bahaya, tidak hanya bencana alam, tetapi juga wabah penyakit seperti yang sedang terjadi sekarang ini. Untuk itu kami sangat berharap bahwa masyarakat tidak hanya teredukasi tetapi turut serta melakukan aksi." Lanjut Melinda Stefani.

Rangkaian event yang diadakan sejak awal maret ini resmi berakhir kemarin Selasa 11 April 2020, beriringan dengan pengumuman pemenang lomba melalui akun Instagram resmi mereka. Melalui Commstride, mahasiswa mempromosikan sisi lain prodi Ilmu Komunikasi di President University sekaligus memberikan wadah edukasi untuk berbagai kalangan masyarakat akan pentingnya menjaga diri dan menjaga bumi. 

Writer: Tunggul Ardianto

Credit Pics: @commstride documentation

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x