Mohon tunggu...
Tri Wibowo
Tri Wibowo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Amatir

Contac IG: wibowotri_ email: the_three_3wb@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Bastianini Podium yang Tidak Pernah Diprediksi

20 September 2021   08:37 Diperbarui: 20 September 2021   08:55 120 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Gambar: Instagram Enea Bastianini

Siapa yang mengira Moto GP San Marino menghadirkan kejutan dan race yang apik. Pembalap yang sebelumnya tak pernah diprediksi bisa tampil baik Enea Bastianini, malah menunjukan performa yang mengesankan setelah menyelesaikan finish pada posisi ke 3. 

Ini adalah podium untuk pertama kalinya bagi pembalap rookie asal italia ini. Start pada posisi ke 12 Bastianini berhasil melaju secara konsisten disetiap lap nya, bahkan beberapa kali bastianini mencatat waktu tercepat dalam satu putaran. 

Bastianini berhasil menyalip Marc Marquez dan mencuri posisi ke 4 dan selanjutnya berhasil menyalip Jack Miller untuk merebut posisi ke 3. Sayang dilap 3 lap terakhir Bastianini gagal untuk mengejar gap antara dirinya dan Fabio Quartararo yang berada di posisi ke 2. 

Enea Bastianini seperti man of the match pada race di San Marino, mengingat ia hanya menggunakan motor ducati seri lama yakni Desmosodici tahun 2019. Namun kecepatan motor nya luar biasa pada race kemarin. 

Enea Bastianini adalah pembalap tim satelit Ducati yang merupakan rookie pada tahun ini, iya tergabung satu tim bersama adik Valentino Rossi yakni Luca Marini.

Namun dengan sponsor yang berbeda. Luca Marini menggunakan sponsor Sky VR 46 yang merupakan brand besar yang dimiliki oleh Valentino Rossi, dan Enea Bastianini tergabung dalam Avintia Esponsorama. 

Dalam sesi wawancara Bastianini mengungkapkak

"Saya tidak tau kalau saya bisa malakukan itu (podium), Setelah saya menyalip Miller, yang saya pikirkan adalah memacu kendaraan saya lebih cepat, namun sepertinya mustahil untuk mengejar Mereka (Fabio dan Bagnaia)"

Atas hal tersebut ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Bastianini. Congratulation bro....[]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan