Mohon tunggu...
Trian Ferianto
Trian Ferianto Mohon Tunggu... Auditor - Blogger

Menulis untuk Bahagia. Penikmat buku, kopi, dan kehidupan. Senang hidup nomaden: saat ini sudah tinggal di 7 kota, merapah di 5 negara. Biasanya lari dan bersepeda. Running my blog at pinterim.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Cara Fokus: Teknik Meningkatkan Produktivitas

27 Juli 2021   11:01 Diperbarui: 28 Juli 2021   02:53 486 53 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Fokus: Teknik Meningkatkan Produktivitas
Grafis dan olah gambar menggunakan CANVA | olah by Trian Ferianto

Jika Anda sampai pada artikel dan bermaksud menyelesaikan keseluruhan artikel ini, artinya Anda memiliki masalah dalam hal fokus. Tidak mengapa. Hal yang sama pernah terjadi juga pada saya.

Kita semua memahami kekuatan fokus yang berimbas pada penyelesaian pekerjaan yang harus kita tuntaskan. Fokus juga dapat meningkatkan kualitas hasil pekerjaan kita.

Masalahnya, kita sering terserang oleh masalah lack of focus alias susah sekali untuk fokus ke pekerjaan tertentu karena saking banyaknya yang harus kita pikirkan dan merasa harus selesaikan.

Sebelum memulai saya harus menyampaikan disclaimer di awal bahwa pemahaman ini digunakan untuk fokus ke dalam pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka pendek. Dan bukan Teknik fokus bidang kehidupan dalam jangka panjang. Untuk yang terakhir ini akan saya tuliskan di artikel lain.

Mari kita mulai.

Saya sudah membuat diagram yang memudahkan kita mengingat dan memahami pembahasan yang akan saja uraikan kali ini

Infografis oleh Trian Ferianto
Infografis oleh Trian Ferianto

Kita akan membahasnya mulai dari inti di dalam hingga usaha yang harus kita latih di bagian kulit paling luar.

Most Important Task (MIT)

Menuliskan hal paling penting yang harus kita selesaikan memaksa kita menentukan prioritas di antara 'prioritas semu' yang menghantui pikiran kita.

Agar lebih fokus, tuliskan maksimal tiga hal paling penting yang akan kita selesaikan dalam rentang tertentu. Misalnya dalam satu hari ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x