Vidion Widyantara
Vidion Widyantara

Ayah 2 putri cantik, Mantan Banker yg sukses jadi Pebisnis.\r\nMy passion is to share and motivate others to become Entrepreneur.\r\nwww.trainingbisnis.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Siapa Pribadi Hebat di Balik Salma, Gadis Belia yang Viral di Media Sosial

14 Agustus 2017   08:50 Diperbarui: 14 Agustus 2017   11:19 527 3 2

"Order grab, dapetnya papahku sendiri...", tulis Salma di instastory akun instagramnya yang akhirnya memicu banyak orang menuliskan kisah harunya.

Beberapa hari ini, sedang santer di media online, sebuah kisah haru dari Salma yang tak sengaja bertemu ayah kandungnya yang sudah lama berpisah saat memesan grab. Ceritanya dimulai saat sepulang sekolah, Salma, gadis 17 tahun dari kota Kudus yang hendak kumpul bersama teman-temannya di sebuah restoran, seperti biasanya memesan ojek online. Dia yang hanya memperhatikan nomor plat kendaraan di aplikasi hapenya, mendadak merasa kenal dengan sosok sang driver, saat keduanya bertemu. Perlahan ingatannya mulai mengenal sosok driver yang tak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Memang ayah dan ibunya sudah berpisah beberapa tahun, dan Salma sudah lama berpisah dari ayahnya.

"Saya berpesan untuk semua anak broken home, jangan putus asa karena mimpi buruk masa lalu. Kita adalah anak-anak beruntung dari ribuan anak manusia lainnya, kita berbeda, kita jauh lebih kuat, kita pernah merasakan patah hati terhebat dalam hidup kita, tapi jangan jadikan itu sebagai hambatan untuk menjadi lebih hebat", begitu pesan motivasi yang ditulis di akun instagramnya setelah kejadian mengharukan itu.

Kebetulan saya dan ibunya adalah teman sekolah, dan baru lima hari lalu kami bertemu bersama dengan Salma juga, saat itu saya sempat kaget saat sang ibu bercerita tentang hobi Salma sebagai face painting artist. Saat itu saya langsung melihat akun instagramnya dan kagum dengan kemampuan Salma. Terlihat jelas bahwa hobinya berurusan dengan dunia kecantikan, make up, keahliannya di bidang face painting memang luar biasa. Sang ibu yang sangat mendukung, cerita kalau Salma dapat uang, biasanya hal pertama yang dibelanjakan pasti peralaatan lukis wajahnya itu. Jujur, saya pribadi tambah kagum dengan gadis belia ini, yang benar-benar mandiri, dan memiliki hobi yang menghasilkan uang. Dia sudah memiliki impian kuat saat anak-anak seusianya masih sibuk bermain. Saat ini bahkan Salma juga sudah mulai memperluas bisnisnya masuk ke produk-produk kecantikan lainnya. 

Maju terus Salma, ribuan anak Indonesia perlu inspirator muda sepertimu !

Saya bangga kenal denganmu.