Mohon tunggu...
Topik Nugroho
Topik Nugroho Mohon Tunggu... Blogger

SIM PKB http://www.topik.my.id/tag/sim-pkb/

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berwisata Sehat dengan Mandiri Jogja Marathon

5 Mei 2019   07:07 Diperbarui: 8 Mei 2019   08:57 0 4 2 Mohon Tunggu...
Berwisata Sehat dengan Mandiri Jogja Marathon
dokpri

Siapa yang tak kenal dengan kota Jogja, salah satu kota yang dikenal sebagai destinasi tempat wisata yang sempurna. Mengapa bisa dikatakan sempurna? itu, hanya anggepan ane saja kalau jogja adalah kota sempurna. 

Soallnya mau ke lautan, jaraknya dekat. Ke gunung juga boleh! ada lava tour merapi. Mau ke wisata sejarah, ada candi borobudur, prambanan, dan candi lainnya yang jaraknya tidak jauh dari pusat kota jogja.

Ane sendiri tinggal di Gamping, Sleman pas liburan. Loh, kok pas hari libur saja. Ya memang asal orang tua dari Jogja, so pasti pulangnya ke Jogja. Kalau pas di Jogja mau kemanapun dekat.  Ane biasa kalau pagi unjuk gigi setelah subuh untuk lari dari rumah ke jalan raya sampai satu jam lamanya.

Tapi tak pernah, ane ikut lomba lari marathon sampai jaraknya 5K, 10K, 21K dan 42K? Salah satu yang membuat ane tidak bisa ikut lomba lari karena  masalah waktu. 

Meluangkan waktu untuk lomba lari marathon sangat lah sulit, event yang tidak bertepatan dengan waktu luang ane, dan belum tentu setiap orang dapat memberikan waktu luang tersebut selain dari atlit lari dan pelari antusias. Apalagi waktu pas event tersebut, ane masih di Luar Jawa, kagak mungkin dong harus balik jogja dan ikut lomba lari Marathon.

Selain kesempatan waktu yang tidak ada, memang kompetisi marathon adalah salah satu hal yang wajib ane ikutin pas ada di Jogja. Seperti Mandiri Jogja Marathon yang sudah dua kali mengglar eventnya di Jogja. 

Dan ini kali ketiga  kompetisi Marathon untuk skala Internasional yang akan diikuti lebih dari 7.500 pelari yang terbagi dari kategori lari half Marathon, maupun Full Marathon. Dan Sembilan negara juga ikut memeriahkan kompetisi Mandiri Jogja Marathon.

Mandiri Jogja Marathon sendiri merupakan salah satu acara yang  didukung oleh semua warga dan masyarakat jogja yang tetap harus dilestarikan, supaya mereka semua dapat hidup sehat, karena akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat juga. Selain sebagai salah satu ajang bergengsi bagi para atlit olahraga. 

Mandiri Jogja marathon ini memperkenalkan kepada dunia, bahwa Jogja sangat cocok dijadikan lokasi tempat acara, karena bukan Trend Wisata Liburan  yang membuat anda senang dan bahagia, melainkan olahraga yang diawali dengan lari dapat memberikan keuntungan dan manfaat pada tubuh membuat anda sehat dan bahagia. Apalagi jika anda ke jogja mau mengikuti event kompetisi Mandiri Jogja Marathon.

Mandiri Jogja Marathon Lebih dari sekedar lomba

Mandiri Jogja Marathon kali ini mengusung tema "Lebih dari sekedar lomba." jadi tidak hanya event saja yang menarik untuk diikuti, melainkan juga sebagai ajang mengembangkan Sport Tourism bagi wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mandiri Marathon sendiri digelar untuk ketiga kalinya di Candi Prambanan sebagai garis start dan finish dari event  ini. Sehingga berdampak pada wisatawan ataupun para atlit lari yang datang di Jogja, pelaku wisata sekitar candi prambananpun juga mendapatkan untung dari kegiatan tersebut, Apalagi hotel dan transportasi yang kemudian akan mengalami lonjakan traveller.

Pelaku usaha, tempat wisata dan kuliner jogja akan semakin diminati setelah ajang kompetisi Mandiri Jogja Marathon selesai. Inilah salah satu usaha dalam mengembangkan pariwisata dalam negeri. Karena itu , jangan sampai tidak terjadwal ya guys, event lari marathon di Jogja. Tentunya event ini akan menjadi event yang istimewa untuk diikuti oleh pelari dari lokal dan mancanegara.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x