Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib Berburu September Ceria bersama Luis Milla

8 September 2022   07:30 Diperbarui: 8 September 2022   07:47 115 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiga pertandingan Persib Bandung di bulan September, mampukah mendulang point penuh? (dok: instagram @persib)

Bulan September Persib Bandung akan melakoni tiga laga dalam lanjutan Liga 1, setelah dipermak PSM Makassar dengan skor telak 5-1, tim Maung Bandung mampu bangkit mengalahkan Rans Nusantara dengan skor 2-1, Minggu(4/9).

Kemenangan disambut antusias mengingat klub kebanggaan publik Jawa Barat mengalami empat kekalahan, selain itu Persib adalah tim yang paling banyak kebobolan, dengan jumlah 18 gol.

Didampingi Luis Milla sebagai pelatih anyar, akhirnya trend negatif Persib Bandung berakhir, pelatih asal Spanyol mampu memberikan debut manis kepada bobotoh dengan tambahan tiga point. Ada perubahan permainan dari para pemain Pangeran Biru, aliran bola antar lini mulai mengalir dan serangan pun jadi lebih variatif.

Keunggulan atas Rans Nusantara patut disyukuri, namun ujian yang lebih berat akan dihadapi Persib Bandung saat berhadapan dengan Arema FC. Febri Haryadi dan kawan kawan akan melakoni partai tandang di Kanjuruhan pada Minggu(11/9), hingga pekan ke-8 Liga 1 bergulir, untuk sementara Arema FC tiga strip di atas Persib dalam klasemen sementara.

Mendulang Tiga Point di Kanjuruhan

Kali kedua Luis Milla akan mendampingi Persib Bandung di bulan September ini, secara kekuatan memang Arema FC yang mempunyai julukan Singo Edan lebih kuat dibanding Rans Nusantara. Namun yang menarik adalah Arema FC baru saja mendapatkan pelatih baru yakni Javier Roca  menggantikan Eduardo Almeida yang baru saja dipecat.

Mampukah Luis Milla meracik squad Persib Bandung sehingga mampu mengatasi perlawanan Arema FC, dengan posisi tuan rumah tentu saja Singo Edan akan lebih diuntungkan karena mendapatkan dukungan dari Aremania, bahkan desakan pemecatan Eduardo Almeida adalah karena keinginan Aremania.

Point Penuh di Gelora Bandung Lautan Api

Pertandingan ketiga di bulan September bagi Persib Bandung adalah saat melawan Barito Putera, duel tersaji antara Maung Bandung kontra Barito Putera pada Jumat(16/9), ini akan menjadi pembuktian bahwa  bulan September adalah full senyum bagi Pangeran Biru. Menarik untuk disimak.

Kemenangan memang diperlukan oleh Persib Bandung, jika tiga pertandingan di bulan September di sapu bersih, sembilan point otomatis akan didapat, sehingga Persib Bandung bisa melejitkan posisinya tidak dipapan tengah klasemen. Harapan yang bisa jadi akan membuat bobotoh pun bergembira.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan