Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Senggol Bacok Persoalan WiFi, Yuk Jaga Kerukunan Bersama

17 Oktober 2021   11:57 Diperbarui: 17 Oktober 2021   12:00 310 8 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cari tahu agar WiFi tidak mudah diakses orang lain(sumber poto:shutterstock.com)

Terganggunya kerukunan lingkungan rumah bisa terjadi karena hal yang remeh temeh alias sepele, satu kasus yang mesti menjadi catatan kita semua adalah perkara yang menjadi tragedi, tentang peristiwa senggol bacok penggunaan WiFi di perumahan Karang Anyar Residence yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal penulis.

Langsung kepoin keponakan, dan bertanya apa yang sebenarnya terjadi, kebetulan rumah keponakan satu komplek dengan lokasi kejadian viralnya masalah penggunaan WiFi yang memicu keributan di perumahan tersebut. Tetangga bertikai dan malah menggunakan senjata tajam, orang orang pun melerai duel tersebut.

Di era kekinian sambungan internet memacu pertikaian, saatnya menjaga lingkungan rukun, hilangkan segala prasangka karena bermain emosi malah nantinya merugikan sendiri. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Bermain internet dengan cerdas, jauhi saja gontok gontokannya karena pasti ada solusi agar WiFi tak digunakan orang lain.

Cari tahu yuk apa dan kenapa bisa terjadi "pencurian" jaringan WiFi karena bisa jadi ada saja kemungkinan tangan tangan jahil yang menggunakan  WiFi kita dengan semena mena. Namun penting di ingat bahwa jangan sekali kali asal menuduh kalau belum ada bukti sahihnya, bisa lho mengetahui perangat apa saja  yang terhubung dengan WiFi kita.

Dengan sebuah aplikasi, kemungkinan besar kita akan tahu perangkat mana nih yang nyantol dengan jaringan WiFi kita, terus bisa nggak sih di blokir saja perangkat nakal tersebut. Aplikasi Block WiFi Freeloader bisa memblokir pencoleng WiFi tanpa perlu kita senggol bacok ya dengan tetangga sekitar, kalem gaes karena memancing keributan bikin orang sekitar kita tidak nyaman, percayalah.

Internet Lancar Wujudkan dari Rumah

Bisa apa jika jaringan internet begitu payah untuk digunakan, tetiba koneksinya jadi melambat, mungkin terbetik dalam hati apakah Internet Service Providernya bermasalah? Eit tunggu dahulu nih, namun curiga adanya pemakaian WiFi tanpa izin dari orang orang yang tak bertanggung jawab. Cari di Google Play Store aplikasi Block Play Store.

Langkah berikutnya yang kita lakukan setelah terpasang di perangkat android, cek ya apakah perangkat kita  terhubung dengan WiFi, cakep deh kalau sudah dan langkah berikutnya buka aplikasinya. Namun wanti wanti saja tetap kepala dingin jika memang sudah tahu siapa saja sih yang nebeng WiFi tapi tak bilang bilang.

Pada dasarnya Internet Service Provider mempunyai kekuatan mumpuni untuk mewujudkan internet lancar wujudkan dari rumah. Seperti IndiHome yang menggunakan  jaringan fiber optik yang tersebar di seluruh negeri, serunya lagi kecepatan internetnya hingga 300 Mbps. Catet juga nih IndiHome lebih stabil dan tahan terhadap cuaca.

Pandemi memang membawa hal yang berbeda, pertemuan online kerap dilakukan tentu tak ingin ada gangguan saat melakukan daring, internet lancar adalah kunci, bisa lho di wujudkan dari rumah. Dengan jaringan yang lancar aktifitas bekerja, belajar atau yang suka belanja online dan juga main games dilakukan di rumah, bisa banget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan