Mohon tunggu...
Tonny Syiariel
Tonny Syiariel Mohon Tunggu... Lainnya - Travel Management Consultant and Professional Tour Leader

Travel Management Consultant, Professional Tour Leader, Founder of ITLA

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah 4 Film tentang Dunia Chef yang Sangat Inspiratif

19 September 2022   13:44 Diperbarui: 19 September 2022   16:10 359 57 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster film "Burnt". Sumber: www.wallpapers.com

Siapa bilang dapur hanya soal tempat memasak. Bagi seorang Chef, dapur sudah seperti sebuah panggung pertunjukan. Suatu pentas di mana sang chef selalu dituntut tampil sempurna. Tidak boleh ada ruang untuk kesalahan sekecil apapun. Dan boleh jadi itu sebabnya, film-film tentang dunia chef pun selalu menarik diikuti.  

Film tentang dunia chef atau koki sejatinya telah muncul sejak lama. Namun, seiring melajunya industri pariwisata serta makin dikenalnya berbagai profesi di balik dapur, film-film yang berkisah tentang kehidupan seorang chef pun makin populer. Apalagi dibumbui perjuangan mengejar status Michelin Star yang bak Piala Oscar dalam dunia kuliner.  

Chef, lengkapnya disebut Chef de Cuisine, yakni kepala koki alias bos di dapur, sebetulnya terdiri dari beberapa tingkatan. Mulai dari posisi Junior Chef yang berada di jenjang bawah, sampai Executive Chef, yakni posisi tertinggi di dapur yang menjadi impian semua chef profesional.

Nah, jika Anda termasuk penyuka dunia kuliner, apalagi sampai menekuni hobi memasak secara lebih serius, deretan film berikut mestinya tidak dilewatkan. Setidaknya, Anda bisa menyaksikan bagaimana para chef berjuang keras di balik dapur demi menyiapkan sebuah mahakarya di atas sebuah piring. Sebuah kombinasi antara "The Art of Cooking" dan "The Art of Food Plating".   

Burnt

Film "Burnt", yang dirilis pada tahun 2015, mendulang banyak respons beragam dari para kritikus film. Tetapi, jika Anda pecinta kuliner, lupakan saja semua itu. Bagaimana pun juga "Burnt" adalah sebuah film yang tetap asyik dinikmati. Ada perselisihan, tekanan kerja, food plating yang menawan, sampai cinta yang bersemi. Semuanya diramu menjadi satu dalam film ini.

Aktor Bradley Cooper dalam film
Aktor Bradley Cooper dalam film "Burnt". Sumber: @BurntMovie / www.twitter.com

Adam Jones, seorang chef kondang yang dibintangi Bradley Cooper, sejatinya bak seorang superstar di sebuah restoran kelas atas di kota Paris, Prancis. Namun, akibat ulahnya sendiri, dia tidak hanya kehilangan pekerjaannya, tetapi sekaligus menghancurkan reputasi restoran tempatnya berkarir tersebut.

Setelah sempat mengasingkan diri ke New Orleans, AS, Adam Jones pun berusaha menata kembali karirnya sebagai chef di London. Dan targetnya tidak tanggung-tanggung. Adam mengejar predikat bintang tiga dari Michelin Star untuk restoran yang bakal digawanginya itu.

Singkatnya, setelah berhasil mengumpulkan kru terbaik di dapurnya, serta sukses meyakinkan Tony Balerdi, Hotel Manager dan sekaligus pewaris The Langham Hotel yang sangat prestisius di kota London, Adam kembali memamerkan kepiawaiannya di dapur sebagai kepala koki.

The Langham Hotel, London, lokasi film
The Langham Hotel, London, lokasi film "Burnt". Sumber: The Langham, London / wikimedia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan