Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Terpesona! Begini Kerennya "New Ahmad Yani International Airport Semarang"

19 Februari 2019   15:40 Diperbarui: 19 Februari 2019   15:41 561
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bepergian ke Semarang, bukan hal yang pertama bagi saya. Sudah semenjak 25 tahun lalu, saya sudah sangat sering bepergian ke Semarang. Bepergian ke Semarang ini, saya lakukan dengan menggunakan transportasi darat dan udara.

Naik bus maupun kereta, sudah saya lakukan. Begitu juga dengan naik pesawat. Terakhir saya naik pesawat adalah pada Bulan Oktober 2018 lalu. Dan ketika saya ke Semarang, saya tidak sempat mengeksplorasi Bandara Jenderal Ahmad Yani yang sudah berubah total.

Bandara Ahmad Yani berubah total di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Bandara yang dipercantik ini, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Juni tahun 2018 lalu. Saya pun sebenarnya panasaran untuk melihat Bandara ini. Tapi kesempatan ke Semarang belum datang waktu itu.

Ketika kesempatan datang untuk melihat Bandara, saya hanya melewati terminal kedatangannya saja. Dan itu tidak sempat meiihat-lihat. Karena saya harus buru-buru ke Salatiga.

Bulan Februari ini, akhirnya kesempatan datang. Saya ke Semarang dari Jakarta dan akan kembali ke Jakarta dari Bandara Ahmad Yani ini. Jadi memang ada kesempatan untuk melihat-lihat Bandara ini. Mantap bukan?

Saya tiba di Semarang, sudah petang. Karena masih terang, masih bisa mengambil foto dari dalam pesawat yang sedang taxiing menuju ke Apron Bandara. Saya memang sengaja meminta kursi di Jendela agar bisa mengambil foto.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Dari dalam pesawat saya, kondisi Bandara Ahmad Yani ini sudah terlihat megah dan keren. Terkagum-kagum lah saya. Bandara sudah berubah. Saya tahun 2014 naik pesawat dari Bandara Ahmad Yani, masih belum diperbesar, dan diperindah.

Turun dari pesawat, saya melewati Garbarata. Garbarata ini semacam belalai yang menempel di pesawat dan menjadi jalan menuju ke terminal kedatangan. Dari belalai ini saya mengambil foto Bandara Ahmad Yani. Banyak kaca di gedung ini yang membuat cahaya matahari masuk lebih banyak sehingga tidak perlu banyak lampu.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Keluar dari tempat mengambil bagasi, saya melihat ada spot foto untuk masyarakat bisa berfoto dengan Presiden Jokowi. Gaya berfotonya adalah dengan membonceng Presiden Jokowi. Wah lucuk juga ya.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Keluar dari terminal kedatangan, saya melihat suasana Bandara yang lebih bagus. Ada seperti sungai di pinggir bangunan. Tapi ini bukanlah sungai. bandara Ahmad Yani memang di rawa-rawa karena bersebelahan dengan laut.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Saya kemudian harus ke Salatiga. Keesokan harinya, saya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengambil gambar Terminal Keberangkatan Bandara Ahmad Yani. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun