Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Bikin Bangga! Begini Kerennya MRT Jakarta

14 Februari 2019   14:50 Diperbarui: 15 Februari 2019   13:36 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah moda transportasi darat, dengan model terbaru bakal segera hadir di Ibu Kota Republik Indonesia, Jakarta. Namanya adalah Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Moda transportasi ini, juga disebut dengan Moda Raya Terpadu. Singkatannya masih sama, MRT.

Sebagai warga ibukota Jakarta (saya kan sudah ber KTP DKI) tentunya saya sangat gembira menyambut moda transportasi ini. Apalagi transportasi ini benar-benar baru. Kenapa saya bilang baru? Karena ada jalur bawah tanah alias Subway.

MRT Jakarta ini sendiri bakal beroperasi bulan Maret 2019 mendatang. Makin tidak sabar untuk menunggunya. Namun, saya mendapatkan kesempatan emas untuk menjajal moda transportasi ini.

Kesempatan ini tidak mungkin akan saya sia-siakan. Brangkaaat!!

Saya bersama dua pesohor alias selebriti dan dua millenials, menjajal MRT dari Stasiun Bundaran HI. Hari sudah petang ketika saya masuk ke dalam stasiun.

Saya menuruni tangga untuk masuk ke dalam "layer 1" atau bagian lantai basement pertama stasiun Bundaran HI. Stasiun bundaran HI ini berada di dalam tanah.

Masuk ke dalam bagian stasiun ini, saya tercekat, terkaget-kaget. Serasa di Luar Negeri. Saya seperti di Singapura. Saya memang pernah menjajal MRT di Singapura.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Di dalam Stasiun saya melihat ada tempat untuk mengisi kartu MRT dan juga tempat untuk menempel kartu MRT.
Dalam stasiun sangat luas.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Untuk naik kereta, karena masih dalam ujicoba, kami tidak perlu membeli kartu dan tap atau tempel kartu.

Menunggu beberapa saat, saya kemudian diajak turun. Ternyata harus ke "layer 2" untuk naik kereta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun