Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Jembatan Keren di Palembang, Bukan Cuma Jembatan Ampera

21 Agustus 2018   15:25 Diperbarui: 21 Agustus 2018   15:32 643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kita semua sudah pasti tahu, selain terkenal dengan makanan khasnya, Pempek, Palembang juga terkenal dengan jembatan yang sudah menjadi ikon kota ini. Jembatan Ampera namanya. Tidak berkunjung ke jembatan ini ketika berada di Palembang, tentunya tidak afdol.

Di Palembang juga, sudah ada kompleks olahraga yang bisa menjadi lokasi wisata. Namanya Jakabaring Sport City. Saya kebetulan berkunjung ke Palembang bulan Juni lalu. Jadi saya bisa berkunjung ke dua tempat ini dan sudah saya tuliskan di dua blog saya sebelumnya.

Ternyata, di Kota Palembang ini, bukan hanya Jembatan Ampera yang kece dan keren. Ada juga jembatan lain yang nggak kalah keren. Saya menemukan jembatan ini, ketika saya dan Hariadhi, hendak menuju ke Penginapan yang kami temukan lewat aplikasi travel. 

Dari kejauhan tiba-tiba kelihatan sebuah jembatan, yang disainnya, mirip dengan jembatan Holtekamp di Papua. Dan juga jembatan Kalikuto di Tol di Jawa Tengah. Tapi jembatan ini lebih panjang dan melintasi Sungai Musi. Ya! Sungai Musi ini memang lebar sekali. 

Karena tidak bisa berhenti, saya hanya bisa mengambil gambar dari dalam mobil yang saya tumpangi. Tidak apa-apa, yang penting bisa saya ambil fotonya. Toh jembatannya juga kelihatan.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
 
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Gimana nggak tertegun kalau jembatan ini bentuknya keren begini? Kalau saya hanya bisa melihat model jembatan seperti ini yaitu Jembatan Holtekamp dari media online maupun media sosial, kali ini saya bisa melihat jembatan ini secara langsung/

Setelah bergegas ke tempat penginapan, saya dan Hariadhi ingin ke Jakabaring. Dan sudah pasti kami akan melintas jembatan ini. Kali ini, saya bisa mengambil gambar dari sisi samping jembatan. Jadi bisa mengambil gambar secara utuh dari kejauhan.

Yang terlihat adalah, ada tiga lengkungan di jembatan ini. Wow wow wow. Keren sangat jembatan ini. Saya banyak melihat model jembatan, dan baru saya lihat jembatan seperti ini.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Naah, jembatan ini lokasinya ada di Jl. Mayjen Yusuf Singedekane, Keramasan, Kertapati, Kota Palembang, Kalau lagi di Palembang, yuk lihat jembatan ini. Jangan cuma ke Ampera aja. Namanya adalah Jembatan Musi II. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun