Mohon tunggu...
TOG INDONESIA
TOG INDONESIA Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Karir

5 Cara Sederhana Agar Anda Tidak Diremehkan Orang Lain

8 Januari 2019   15:44 Diperbarui: 8 Januari 2019   15:54 0 1 1 Mohon Tunggu...
5 Cara Sederhana Agar Anda Tidak Diremehkan Orang Lain
toghr.com

5 Cara Sederhana Agar Anda Tidak Diremehkan Orang Lain

Halo sobat pembaca setia TOG HR Indonesia, Sungguh tidak menyenangkan ketika kemampuan Anda diremehkan orang lain. Padahal Anda merasa sudah bekerja sesuai prosedur dan berusaha dengan maksimal. Tapi, tetap saja Anda hanya dipandang sebelah mata. Sakit hati, marah, dan kesal bisa bercampur menjadi satu saat Anda diremehkan. Tapi tidak lantas menjadi alasan untuk membalas dengan melakukan hal yang sama terhadap mereka yang meremehkan Anda.

Jika membalas keburukan dengan keburukan, maka Anda tidak berbeda dengan mereka. Nyatanya, masih ada cara sederhana agar Anda tidak diremehkan orang lain. Cara-cara ini merupakan upaya halus dan sama sekali tidak ada unsur unjuk kemampuan secara berlebihan. Tapi mampu membuktikan bahwa Anda sebenarnya punya kemampuan yang tidak bisa dipandang remeh.

Apa saja 5 cara sederhana tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Hilangkan rasa takut untuk sesuatu hal yang baru

pickpik.com
pickpik.com
Terkadang orang lain sering menganggap remeh orang yang gak mau mencoba hal yang baru. Mereka berpikir jika orang tersebut gak punya nyali. Sehingga mereka akan dengan mudah merendahkan orang tersebut. Biasanya sih hal seperti ini sering terjadi pada kaum lelaki. Betul tidak? Untuk kamu yang masih takut dalam mencoba hal yang baru, lebih baik beranikan diri untuk terus mencoba sesuatu. Sebab, hal ini bisa untuk menambah pengalamanmu. Siapa tahu sesuatu yang baru kamu dapatkan itu bisa sangat bermanfaat untuk masa depanmu.

2. Tumbuhkan rasa percaya dirimu

Jika orang lain menganggap kamu lemah, bisa saja karena kamu sendiri kurang percaya diri. Kamu yang gak percaya diri lebih sering terlihat pasif saat melakukan interaksi dengan orang lain, kamu juga sering ragu dalam melakukan hal apapun, atau sering merasa bingung saat ingin memulai percakapan dengan orang lain.

Dari sekarang mari kita mulai belajar percaya diri. Beranikan dirimu untuk berkumpul dengan banyak orang dan asahlah kemampuanmu dalam berkomunikasi. Semua bisa berubah asal kamu memiliki niat dan usaha yang keras.

3. Meningkatkan kemampuan kita sendiri

diremehkan - pickpik.com
diremehkan - pickpik.com
Anda boleh saja merasa sudah memiliki kemampuan tinggi dalam satu bidang, tapi pasti akan ada pandangan berbeda dari orang lain. Karena itu jangan pernah berhenti untuk belajar. Baik di bidang yang sudah digeluti cukup lama atau bidang baru yang memang bisa mendukung pekerjaan utama Anda saat ini.

Saat Anda berhenti pada satu titik meski masih bisa terus berkembang, maka Anda seolah membuka jalan bagi orang lain untuk meremehkan Anda. Tingkatkan terus kemampuan Anda, jangan pernah puas. Jadilah ahli di bidang yang Anda kuasai. Kemampuan yang di atas rata-rata akan mengubah penilaian orang lain dari meremehkan hingga akhirnya menghormati.

4. Selalu bersikap dan bertindak secara Profesional

Pandangan remeh memang lebih cenderung bersifat subjektif ketimbang objektif. Karena itu, mau tidak mau Anda harus bisa menunjukkan sikap dan tindakan yang profesional sesuai pekerjaan yang digeluti. Teruslah jaga sikap profesionalitas Anda. Terutama ketika terkait dengan pihak-pihak yang kerap meremehkan Anda. Memang akan butuh waktu untuk bisa menunjukkan diri Anda yang sebenarnya.

Tapi jika Anda bisa selalu menunjukkan diri sebagai seorang profesional sejati, maka Anda akan mulai dihargai. Sekaligus menunjukkan diri bahwa Anda tidak pantas untuk diremehkan orang lain.

5. Menunjukkan sikap mandiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x