Mohon tunggu...
Toheri Hermawanto
Toheri Hermawanto Mohon Tunggu... -

siswa

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Belajar Trigonometri Menggunakan Geogebra

24 November 2014   21:25 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:58 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1416814782774039019

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua.
Disini Saya akan berbagi pengalaman Saya belajar Trigonometri di kurikulum 2013 dengan menggunakan geogebra. Tetapi sebelumnya Saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Trigonometri. Trigonometri adalah suatu cabang ilmu matematika yang mempelajari tentang sudut segitiga yang masih ada hubungannya dengan geometri. Dari pengukuran sudut segitiga itu kita dapat menentukan panjang sisi dan luas segitiga tersebut. Belajar Trigonometri menggunakan geogebra sangatlah menyenangkan karena disamping menerapkan konsep kurikulum 2013 dalam pembelajaran nyata. Kita juga dapat melakukan perhitungan dengan cepat dan efisien. Ditambah dengan pembuatan "geogebra aplet" membuat Saya menyadari bahwa matematika bukan hanya menghitung saja namun kita dapat membuat sebuah karya matematika khususnya dengan geogebra. Geogebra aplet yang telah Saya buat dengan kelompok Saya itu bersifat interaktif dimana kita dapat mengubah ukuran segitiga dan memunculkan maupun menghilangkan langkah penyelesaiannya.

Mungkin itu yang dapat Saya sampaikan, jika ada kesalahan Saya mohon maaf. Akhir kata
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun