Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hari Opa dan Oma Sedunia (World Day Grandparents)

24 Juli 2022   17:39 Diperbarui: 24 Juli 2022   18:11 112 18 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari Ini, Minggu 24 July 2022

Untuk pertama kalinya dunia merayakan World Day Grandparents, adalah tanggal 25 Juli 2021. Penetapan ini diinisiasi oleh Paus Francis di Roma. Dan selanjutnya ditentukan,setiap minggu keempat dalam bulan July. World Day Opa dan Oma tahun 2022 ini jatuh pada hari ini ,Minggu tanggal 24 July.

(sumber: vaticannews)

ultah-pernikahan-5-62dd28b5a51c6f65b638a873.jpg
ultah-pernikahan-5-62dd28b5a51c6f65b638a873.jpg
dokumentasi pribadi

Grandparents Dapat Berkat Istimewa

Dalam Misa yang kami hadiri di St.Peter Simon tadi pagi. Gereja ini lokasinya di Ocean Reef ,yang hanya berjarak tempuh sekitar 5 menit berkendara dari kediaman kami. Tidak jauh dari gereja ini,ada 2 lagi gereja,yang jaraknya hanya selisih dua tiga menit berkendara. Tapi walaupun sama sama gereja Katholik, tapi ada semacam ikatan batin antara kami dengan gereja St,Peter ini. 

Bukan karena tertarik pada gedungnya yang luas,tapi pada perhatian yang begitu luar biasa dari Pastor Paroki yakni Pastor Mariuz  asal Polandia. Yang setiap selesai misa,selalu  menunggu umat di depan pintu keluar dan menyalami satu persatu. Bahkan Pastor Mariuz ini hafal nama kami berdua dan mau berjalan kali dari gereja ,hanya untuk datang menemui kami.  

Karena alasan inilah,maka  akhirnya kami memilih untuk setiap hari Minggu,menghadiri Misa di gereja St.Peter ini. Disamping jaraknya paling dekat,juga hubungan batin paling dekat.  

Padahal kami berdua bukan aktivis gereja dan juga bukan seorang tokoh masyarakat ,hanya salah satu umat dari sekian ribu umat yang ada . Bahkan selama puluhan kali kami hadir dalam Misa disini,belum pernah ketemu sesama orang Indonesia. Tapi bagi kami berdua sama sekali tidak menjadi masalah.karena sudah terbiasa bergaul dengan siapa saja.

Dipertengahan Misa, tidak biasanya,kali ini  Pastor meminta agar  seluruh grandparents yang hadir dipersilakan berdiri. Untuk mendapatkan berkat khusus di World Day Grandparents .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan