Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Inilah Salah Satu Humor yang Jadi Kenyataan

18 Desember 2021   08:34 Diperbarui: 18 Desember 2021   08:42 657 54 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selembar Foto Dapat Bercerita Lebih Banyak Ketimbang Seribu Kata 

Puluhan tahun lalu saat saya menceritakan Impian  untuk mengundang sahabat dari seluruh nusantara untuk bertemu, saya dianggap cuma bercanda.  Mengingat biaya penerbangan dari Papua, Manado, dan NTT  lebih mahal dari biaya perjalanan dari Indonesia ke Australia. 

Tidak ada yang percaya dan menggangap rencana kami hanya humor untuk menciptakan suasana ceria 

Impian Jadi Kenyataan 

Ternyata Impian ini menjadi kenyataan pada waktu kami merayakan Ulang Tahun Pernikahan kami ke  50 tahun di  Jayakarta Hotel .

Dalam foto tampak hadir pak Max Krey dan pak Dasir dari Abepura Tanah Papua  Ada pak Markus Tunggal bersama isteri dari Kupang Pak Gabriel dan isteri dari Maumere, pak H. Bambang S.Winarno bersama isteri dari Mataram. Pak Ray dan isteri dari Denpasar Bali, serta dari berbagai kota di Sumatra dan Jawa. Salah satu Impian kami yang menjadi kenyataan. 

All the Miracles Begin in the Mind

Semua keajaiban diawali dengan pikiran. Yakin dan kerja keras serta tak lupa berdoa. Suatu waktu Impian demi  Impian akan bertransformasi menjadi kenyataan. 

Siapa yang menyangka bahwa dari seorang Penjual Kelapa  di pasar Tanah Kongsi di Padang kelak dapat membiayai ketiga anaknya study di Amerika? Bahkan pada waktu itu orang bilang begini, "Ini suami isteri sudah sinting karena susahnya hidup." Tetapi seperti kata peribahasa "Time will be the witness: waktu saja menjadi saksi bahwa kami berdua tidak gila. Impian demi Impian kami mengkristal dan alam mentransformasikan menjadi kenyataan.

Asal kita mau kerja keras dan berdoa serta yakin bahwa "For God nothing is impossible" maka satu persatu Impian demi Impian akan menjadi kenyataan Semoga tulisan humor tentang mengundang teman teman Kompasianer berlibur ke Australia suatu waktu akan jadi kenyataan.

Ditulis berdasarkan cuplikan kisah hidup kami yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak 

Tjiptadinata Effendi 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan