Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Membangun Gubuk di Alam Nyata

19 September 2021   12:26 Diperbarui: 19 September 2021   12:44 88 23 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Membangun Gubuk di Alam Nyata
dokumentasi pribadi

Jauh Lebih Bernilai Dibandingkan Membangun Istana Dalam Angan Angan 

Kilas Balik  Dalam Kehidupan 

Universitas yang paling komplit di semesta ini adalah Universitas Kehidupan.  Dimana semua mata pelajaran disajikan dan waktu belajar adalah 24 jam sehari dan 365 hari setahun.  Tidak dibatasi oleh ruang dan sekat. 

Mahagurunya adalah semesta itu sendiri. Di Universitas Kehidupan ini setiap orang punya kesempatan yang sama untuk Belajar. Salah satu pelajaran berharga adalah bahwa membangun gubuk dialam nyata ,jauh lebih bernilai dibandingkan dengan membangun istana dalam angan angan.. 

Tapi sayang sekali cukup banyak orang yang senang menikmati kebahagiaan semu. Senang dapat sanjungan dari sana sini,padahal kehidupan pribadi sangat memprihatinkan. 

Berpenampilan seakan akan seorang motivator ulung, tentang bagaimana meraih kesuksesan hidup. Padahal kenyataannya jauh panggang dari api. 

Kapan Mau Move On ?

Seperti yang pernah saya tuangkan dalam tulisan saya yang berjudul.:"Tumbangnya Sang Motivator "  yang ditulis berdasarkan kisah nyata.bahwa cukup banyak orang yang menikmati hidup dengan kesuksesan semu.

Sewaktu masih aktif sebagai Motivator jadi bagaikan seorang Selebriti. Begiti yiba disambut tepuk tangan meriah. Setiap kalimat yang keluar dari mulutnya dicatat dan dijadikan  sebagai pedoman hidup.

Tapi 15 tahun kemudian kami ketemu saya hampir tidak mengenal wajah.Sang Motivator karena tampil lusuh 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan