Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Di Perth 4 Orang Positif Covid-19, Lockdown 4 Hari

29 Juni 2021   18:04 Diperbarui: 29 Juni 2021   18:13 132 13 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Perth 4 Orang Positif Covid-19, Lockdown 4 Hari
ilustrasi : 9news.com

Jakarta Positif Covid  9.394 Orang, Apakah Harus Lockdown ....?

Begitu ketahuan terdapat 1 orang wanita yang datang dari NSW ternyata positif covid,maka pemerintah Australia Barat ditengah hari bolong menyatakan Perth Lockdown .Kemudian ada pertambahan warga 3 orang lagi yang terkena Covid,maka lockdown menjadi empat hari. Seperti yang dapat dibaca pada kutiban dibawah ini: 

Perth and Peel will enter a minimum 4-day lockdown from 12:01am, Tuesday 29 June 2021 until 12.01am, Saturday 3 July, 2021. (sumber)

Bahkan warga diwajibkan mengenakan masker ,termasuk bila bekendaraan walaupun bersama keluarga sendiri. Seluruh tempat hiburan dinyatakan tutup.begitu juga dengan tempat fitness dan cafe. Untuk kepentingan yang bersifat urgent ,warga boleh keluar rumah ,tapi tidak melebihi 5 kilometer dari kediamannnya .

Bertepatan persediaan makanan dirumah sudah mulai minim,karena biasanya satu rak sarat berisi aneka ragam makanan kering dan dalam kulkas juga penuh makanan beku. Tapi sejak Western Australia tidak lagi melanjutkan lockdown,maka kami tidak merasa perlu menumpuk bahan makanan dirumah. Tetapi justru disaat stiock makanan mulai menipis tetiba ada pengumuman ,bahwa Perth lockdown 4 hari,dengan catatan bila masih bertambah jumlah warga terkena covid,maka kemungkinan lockdown diperpanjang. 

Karena itu ,tadi pagi dengan mengenakan masker,saya dan isteri ke Sphushed yang menjadi langganan kami berbelanja,karena disamping jauh lebih murah,juga kebutuhan akan bahan masakan Asia ada disana 

Ketemu Sesama Orang Indonesia

Sewaktu kami mengelilingi supermarket ini dengan trolley,untuk membeli aneka ragam kebutuhan,ketemu dengan sesama orang Indonesia. Dan seperti biasanya,begitu ketemu sesama orang Indonesia dalam hitungan menit,kami sudah langsung akrab. Tapi karena lagi lockdown,tadi kami hanya berbicara jarak jauh dan tidak sempat ngopi bareng.  

Pak Rudy  juga berbelanja bersama isterinya. Usianya sekitar 60 an ,jadi jauh lebih muda dibandingkan kami. Salah satu kalimat yang diucapkan pak Rudy:" Luar biasa pemerintah disini ya pak.,4 orang positif Covid ,lockdown 4 hari. Saya dapat kabar dari keluarga,bahwa di Jakarta hampir 10 ribu orang positif Covid. Seandainya diterapkan seperti disini, berarti DKI harusnya lockdown 10.000 hari ya pak "  

Saya pandang wajah pak Rudy,bukan dalam kondisi mau bercanda,malahan  tampak sedih.karena ternyata sudah beberapa orang anggota keluarganya meninggal akibat covid dalam usia yang lebih muda dibanding dirinya. 

Sama Sama Sudah Divaksin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x