Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mother's Day

9 Mei 2021   08:39 Diperbarui: 9 Mei 2021   09:04 238 24 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mother's Day
Dokumentasi pribadi

Selamat Bagi Semua Ibu di Dunia Ini

Pagi ini ada yang mengetuk pintu rumah . Saya lagi mandi .Biasanya setiap kali ada yang mengetuk pintu,saya tidak membiarkan isteri saya membukanya. Tapi karena saya lagi mandi,maka spontan isteri saya  buka pintu. 

Usai mandi saya langsung bertanya,siapa yang datang? Dengan wajah berseri seri wanita yang telah mendampingi saya selama lebih dari 56 tahun ini dengan wajah sumringah,mengangkat sebuah buqet bunga yang indah. Ada pesan :"Happy Mother's Day mama" Dan masih ada lagi satu kotak coklat disamping bunga tersebut. Ternyata dari putri kami di Wollongong. 

Kami sudah beberapa kali bersiap siap untuk mengunjungi putri kami,bahkan G2G Pass sudah ada dan Surat Keterangan Dokter untuk kami masing masing juga sudah siap,tetapi batal berangkat,karena diwajibkan karantina di hotel .Yang biayanya selama 2 minggu sekitar 3 ribu dolar . Kata puteri kami:"Nanti saja papa mama datang,bila sudah tidak wajib lagi karantina. Sayang kan buang uang ribuan dolar.

Jadi yang dimaksudkan Self Quantine ternyata ada aturan mainnya. Kami tidak boleh karantina mandiri di rumah,karena ada cucu kami sekeluarga ,begitu juga di  rumah puteri kami.Walaupun sudah dikirimkan foto foto ruangan,bahwa cucu kami diantai atas sedangkan kami di lantai bawah,tetap saja tidak boleh. 

Akhirnya hingga hari ini,segala persiapan,baik G2G Pass ,maupun Surat Keterangan Dokter yang menerangkan bahwa kami berdua tidak bermasalah dengan kesehatan dan juga tidak ada tanda tanda terkontaminasi dengan covid 19 ,tidak dapat digunakan

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Ada Undangan Makan Dari Putra Kami

Kegembiraan isteri saya ,tentu saja juga merupakan kegembiraan saya sebagai suami. Ternyata disamping kiriman bunga dari puteri kami ,ada undangan makan malam dari putera kami,yang disampaikan oleh cucu kami Dea Karina Puteri. "Emak dan Engkong,malam ini kita makan malam di  Whitford ya,untuk rayakan Mother's Day.Ntar Dea fowardkan alamatnya. Jangan lupa ya Emak Engkong, jam 7.00 malam ini"

Inilah kebahagiaan seorang ibu, mendapatkan perhatian yang begitu besar dari anak mantu dan cucu-cucu.

Merayakan Hari Ibu mengingatkan kita semuanya bahwa tanpa ibu kita semuanya tidak pernah ada di dunia ini. Saya hanya dapat menyampaikan ucapan Selamat kepada ibunda tercinta yang sudah lama dipanggil Tuhan. 

Selamat Hari Ibu bagi semua ibu di dunia ini 

Happy Mother's Day

Tjiptadinata Effendi

VIDEO PILIHAN