Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Puji Tuhan Cicit Kami Telah Lahir Dengan Selamat

17 April 2021   17:54 Diperbarui: 18 April 2021   04:31 554 47 44 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puji Tuhan Cicit Kami Telah Lahir Dengan Selamat
20210417-184549-607abd118ede481dbf6734c2.jpg

Hayley Effendi Putri/ Dokumentasi pribadi 

Kami Berdua Sudah Naik Pangkat Menjadi :"Engkongco dan Makco"

Dengan penuh rasa syukur,kami sampaikan bahwa  kemarin  tanggal  16 April 2021,telah lahir cicit kami yang pertama yang diberi nama:

   Hayley Effendi Putri 

Yang merupakan anak pertama dari pasangan suami isteri ,Kevin Effendi dan Astrid  dan sekaligus merupakan cucu pertama dari putera kami Irmansyah Effendi dan Lusi  ,serta sekaligus merupakan generasi keempat yang pertama dalam keluarga inti kami .

Pada tanggal 13 April,2021 cucu pertama kami  Kevin Effendi,merayakan Ulang Tahun ke 32.  Kevin dan Astrid ,keduanya adalah peraih Gold Medal di bidang olahraga Wushu,sewaktu sebelum menikah Tetapi setelah menikah,mereka lebih fokus untuk membangun ekonomi rumah tangga. Kevin memilih menjadi business  man dan Astrid memilih menjadi karyawati di salah satu bank di Perth.

Belum Boleh Dibezuk

Awalnya,kami kira karena sudah mendapatkan 2 jenis suntikan yakni:

  1. whooping cough vaccine 
  2. flu vaccine

maka kami sudah boleh langsung menengok dan menggendong cicit pertama . 

Hal ini sesuai dengan ketentuan tentang kesehatan bayi yang berlaku di sini, karena kami berdua tinggal satu rumah dengan cucu kami sekeluarga. Kami tinggal di lantai dasar,sedangkan cucu kami sekeluarga tinggal di lantai atas. Bagi yang belum mendapatkan whooping cough vaccine dan Flu vaccine .tidak boleh datang menengok bayi .Dan harus menunggu hingga 6 minggu kedepan,hingga bayi sudah mendapakan vaksinasi 

Karena sudah memenuhi persyaratan,  mengira kami sudah boleh langsung mengendong cicit pertama kami. Tetapi ternyata,aturan protokol kesehatan disini sangat ketat. Yang boleh membezuk Astrid dan bayinya ,kami berdua harus bersabar,hingga ibu dan bayi diizinkan pulang kerumah . Bahkan kakek nenek bayi,yakni Putra kami dan isteri ,juga tidak diperbolehkan untuk menengok apalagi menggendong. Tapi karena semuanya adalah demi keselamatan  bayi,maka tentu saja kami patuhi Dan hanya bisa menyaksikan lewat foto yang dikirimkan oleh cucu kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x