Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Rasakan Spirit Natal Terindah Secara Nyata

27 Desember 2020   03:26 Diperbarui: 27 Desember 2020   04:35 274 60 27 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rasakan Spirit Natal Terindah Secara Nyata
Foto: Dokumentasi Pribadi

Saat Merayakan Ditengah Keluarga

Beragam cara dan gaya merayakan hari Natal,antara lain :

  • secara rohani dengan menghadiri Ibadah Natal di gereja
  • merayakan bersama para sahabat dengan makan bersama 
  • saling berkirim ucapan Selamat Natal via WA  
  • saling mengirimkan ucapan Natal lewat facebook 
  • saling menelpon antara keluarga dan sahabat
  • merayakan ditengah tengah keluarga 

Saya dan isteri bersyukur ,mendapatkan kesempatan untuk merasakan semuanya .Setelah menghadiri Misa Natal di Gereja Redemptorist Monatery yang berlokasi di Vincent Street ,serta sibuk membalas ucapan Selamat Natal yang  jumlahnya ratusan ,malam tadi tiba saatnya merasakan perayaan Natal yang terindah. Yakni merayakannya ditengah anak mantu  cucu dan cucu mantu 

dokpri/tukar kado antar 3 generasi
dokpri/tukar kado antar 3 generasi
Rayakan Natal Bersama 3 Generasi

Natal tahun 2020  ini ,kami diundang makan malam bersama di Filburn. Berada diketinggian lantai 4 di apartement ini,kami masih sempat menyaksikan keindahan pemandangan kelaut lepas .Walaupun jam sudah menunjukkan pukul 6.00 sore,tapi karena musim panas,cuasa masih terang benderang. Diatas meja tampak hidangan berupa Lobster ,ikan ,udang dan aneka ragam masakan lainnya,yang dipersiapkan oleh mantu kami Luci .

img-20201225-wa0070-5fe7ac76d541df3962464f32.jpg
img-20201225-wa0070-5fe7ac76d541df3962464f32.jpg
dokpri

Saat saat dapat berkumpul bersama anak mantu dan cucu cucu ,serta mantu cucu,sungguh merupakan saat yang paling indah dan membahagiakan. Dan kebahagiaan ini,semakin dilengkapi dengan menikmati makan malam bersama .Sambil saling bercerita ,kami menikmati santap malam dengan santai dan ceria.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Saling Bertukar Kado Natal

Usai makan malam, kami mulai acara saling bertukar Kado Natal. .Ada puluhan kado tampak memenuhi sudut ruangan .Dan kami berdua yang paling banyak mendapatkan kado,yakni kado dari putera kami Irmansyah Effendi,dari Luci mantu kami, dari Kevin dan Astrid, dari Dea dan Paul.Ivan dan Gulce dan dari Angelia.  

Saat merayakan Natal ditengah 3 generasi,sungguh melambungkan rasa syukur kami kepada Tuhan,karena merupakan Natal terindah bagi kami berdua. Spirit Natal yang menyeruak hingga kerelung hati terdalam. Rasanya masih ingin kami merasakan saat saat bahagia ini,tapi karena sudah larut malam dan saya masih harus mengemudikan kendaraan untuk kembali ke Burns Beach,maka pamitan dengan anak mantu dan cucu cucu ,sdeta mantu cucu

Untuk membawa pulang Kado Natal,perlu dibantu oleh putra kami yang membawa trolley ,hingga semua kado berada dalam kendaraan Nissal X Trail.hadiah ulang tahun untuk saya ,pada ultah tahun lalu. Merayakan Natal ditengah tengah 3 generasi .sungguh merupakan Kado terindah sepanjang masa. Dalam usia yang sesaat lagi akan berubah menjadi angka 78 ,kami berdua melambungkan rasa syukur kepada Tuhan,karena diberikan kesempatan untuk menikmati semuanya ini,yakni merayakan Natal bersama 3 generasi .

Selamat merayakan Natal bersama keluarga tercinta

Tjiptadinata Effendi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x