Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Penulis di Kompasiana Jadi Branded?

11 Desember 2020   05:57 Diperbarui: 11 Desember 2020   05:59 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menggeser Semua Atribut Lainnya

Hampir setiap kali hadir dalam pertemuan, maka saya diperkenalkan dengan :"Ini pak Tjiptadinata Effendi Penulis di Kompasiana".Sahabat yang memperkenalkan saya kepada yang hadir ,menyampaikan hal ini dengan nada bangga, bahwa ia mempunyai sahabat yang bernama Tjiptadinata Effendi yang adalah Penulis di Kompasiana. 

Bahkan adik ipar kami Sandro,memperkenalkan saya dan isteri dengan sanak saudaranya dengan menyebutkan diri saya sebagai:"Jurnalis".walaupun sudah berkali kali saya jelaskan bahwa saya bukan jurnalis,melainkan Penulis.

Begitu juga setiap kali saya dan isteri hadir dalam pertemuan dengan grup putra kami, sapaan yang saya terima:"Wah, senang ketemu Om Tjip.suka baca tulisan Om di Kompasiana" . 

Padahal selama lebih dari 20 tahun, saya aktif sebagai Pendiri dan Ketua sebuah yayasan sosial,bahkan menjadi Ketua Umum dari ARSI - Asosiasi Reiki Seluruh Indonesia ,yang belakangan sesuai aturan pemerintah diubah menjadi PRI -Perkumpulan Reiki Indonesia. 

Tapi semua "atribut" yang selama lebih dari 20 tahun saya sandang,termasuk panggilan kehormatan sebagai Grand Master Reiki,entah sejak kapan,tergeser dan hilang .Berganti dengan branded baru:" Penulis di Kompasiana"

Bagaimana Perasaan Saya?

Sejujurnya ,saya senang,isteri  dan anak mantu serta cucu cucu kami ikut bangga,bahwa suami,papa dan Opanya adalah Penulis di Kompasiana. Dan dengan senang hati, mendengarkan yang hadir dalam pertemuan,bercerita bahwa mereka mengikuti hampir semua tulisan saya.dengan menjadi Silent Reader. 

Bahkan ketika kami berkunjung ke Negeri Belanda dan diajak jalan oleh sepupu isteri yang bernama Yet serta suaminya Ronald.ee ketemu sesama orang Indonesia,yang langsung berkata :"Wah,ini Om Tjip ,Penulis di Kompasiana ya" Dan Yet dengan bangga mengatakan:"Benar,Om ini adalah Penulis Kompasiana" 

Dari penjelasan singkat ini ,sudah terlukiskan,betapa menjadi Penulis di Kompasiana ,sudah menjadi "Branded" saya secara alami .Padahal.belum pernah saya sekali jua memperkenalkan diri saya,sebagai Penulis di Kompasiana. Saya cukup menyebutkan nama saya dan kenalan serta sahabat saya yang melengkapi dengan :"Penulis  Kompasiana"

Untuk mendapatkan "branded sebagai Penulis di Kompasiana" tentu tidak cukup menulis sekali sebulan,juga jangan menjadi Penulis yang sering meyelam dan menghilang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun