Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Hadir Acara Syukuran 12 Tahun Kompasiana Secara Virtual

22 Oktober 2020   18:39 Diperbarui: 22 Oktober 2020   18:46 159 44 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hadir Acara Syukuran 12 Tahun Kompasiana Secara Virtual
ket.foto: Tangkapan layar dari acara pemotongan kue dari tampilan laptop./tjiptadinata effendi

Acara Syukuran Bersama

Dihadang oleh Pandemi Covid-19, sehingga perayaan Hari Ulang Tahun Kompasiana ke 12 tidak dapat dirayakan secara phisik Tapi rasa ikut memiliki Kompasiana sebagai Rumah Kita Bersama, telah menembus segala halangan dengan dihadirkannya Acara Syukuran Bersama ,yang dipimpin oleh COO Kompasiana mas Nurul Ujuy  dan didukung oleh seluruh staff Admin

ket.foto: dijepret dari acara yang sedang berlangsung /tjiptadinata effendi
ket.foto: dijepret dari acara yang sedang berlangsung /tjiptadinata effendi
Bangga Menjadi Bagian Dari Kompasiana

Walaupun acara agak terlambat sedikit dari Jadwal jam .03.00 sore,tapi tidak mengurangi antusias dari para Kompasianers,yang hadir secara virtual dalam acara syukuran ini. 

Saling sapa diantara sesama yang hadir,ikut menghangatkan suasana. Walaupun jarak yang memisahkan  antara Admin dan Kompasianers yang tersebar di berbagai daerah  dan dari luar negeri bahkan termasuk  kami berdua dari Australia,sama sekali tidak dirasakan.Bahkan seakan kami berada dalam satu ruangan.

Ucapan selamat datang ,disampaikan oleh mas Dimas,yang mewakili jajaran Admin Kompasiana dan menyempatkan diri untuk menyapa semua yang hadir.

Kemudian menyerahkan microphone kepada mas Nurul.sebagai COO Kompasiana. Yang menjelaskan tentang sejarah singkat awal berdirinya Kompasiana,yang hanya diisi oleh sekitar 100 artikel setiap hari dengan catatan ,yang menulis adalah :"orang yang itu ke itu juga" 

Kemudian mas Nurul menampilkan grafik peningkatan jumlah Kompasianer yang bagaikan meroket ditahun tahun berikutnya. Namun kemudian mengalami stagnasi untuk beberapa waktu,bahkan dengan grafik cenderung menurun. 

Bandung Merupakan Kota Terbanyak Kompasianer nya

Ada pertanyaan dari salah seorang Peserta,daerah mana yang paling banyak Kompasianernya,dijawab oleh mas Kevin,bahwa Bandung merupaka kota terbanyak Kompasianernya.

Selanjutnya ada usukan agar Kompasianival tetap diadakan,agar jangan sampai tradisi sejak berdirinya Kompasiana ini terputus,hanya gegara Covid -19. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x