Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Siapakah Wanita yang Bernama Novy Ini?

19 Agustus 2019   06:35 Diperbarui: 19 Agustus 2019   09:36 2069 45 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapakah Wanita yang Bernama Novy Ini?
Sumber foto: Queensland Police

Hingga Kini Belum Diketahui Keberadaannya

Hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019, seorang pria bernama John Chardon menghadapi sidang di Pengadilan di kota Brisbane, ibu kota Negara Bagian Queensland Australia, dengan tuduhan telah membunuh istrinya. 

Novy usia 34 tahun, wanita Indonesia ini dilaporkan menghilang dari rumahnya di Upper Coomera negara bagian Queensland  Hingga sekarang masih belum diketahui apakah Novi masih hidup atau tidak, dan kalaupun meninggal, jasadnya sampai sekarang belum juga ditemukan.

Sejak Novy menghilang dari rumahnya sejak 6 tahun lalu, Polisi sudah berusaha keras menemukan dirinya bahkan sudah menjanjikan hadiah $250.000 atau setara dengan sekitar 2,5 miliar rupiah bagi yang dapat memberikan informasi dimana keberadaannya.

Disamping itu, ada puluhan orang yang dengan sukarela mencoba membantu untuk menemukan Novy. Tetapi hingga berita ini diturunkan Novy belum ditemukan.

Foto:courimail.com
Foto:courimail.com
Kesaksian Dari Frederika Wong, Sahabat Novi

Dalam sidang Jumat ini, salah seorang saksi yang diajukan adalah Frederika Wong teman Novy Chardon. Menurut Frederika, sehari setelah Novy hilang Frederika mendatangi rumah keluarga Chardon di Gold Coast, karena ia sudah janjian dengan Novy untuk minum kopi bersama.

Di rumah tersebut Frederika hanya menemukan suami Novy,John yang mengundangnya masuk ke dalam rumah dan mengatakan bahwa Novy sudah membawa barang-barangnya dan meninggalkan rumah mereka. "John mengatakan bahwa anak--anak lebih senang sekarang tanpa ibunya," kata Frederika di pengadilan.

Informan Penjara

Sebuah pernyataan polisi telah mengungkapkan bahwa "informan penjara" Peter Foster, selama persidangan mengaku bahwa Chardon pernah dengan menangis bercerita  kepadanya bahwa dia menembak istrinya menggunakan pistol dengan peredam darurat dan  kemudian membuang mayat istrinya  di laut.

Catatan Tambahan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN