Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Bunga Ucapan Selamat kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto

19 April 2019   15:17 Diperbarui: 19 April 2019   19:45 469
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber berita dan foto : https://www.merdeka.com/

Selamat Kepada Prabowo Subianto -Sandiago Uno Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Kami baru pulang dari pertemuan dengan teman teman di Wollongong, karena sudah lama tidak pernah bertemu dengan mereka ,karena belakangan kami tinggal di Burns Beach, di pinggiran kota Perth, Australia Barat.  Setelah lebih kurang  satu jam mengobrol sana-sini, akhirnya kami sama-sama sepakat untuk pulang ke rumah masing-masing. Tetapi sebelum pulang, ada Pak Doni yang menanyakan kepada saya dengan berbisik, "Maaf, Pak Effendi kan aktif di media sosial, sedangkan saya amat jarang membaca. Apakah benar Prabowo yang menang dalam Pemilu kemarin ini?"

Saya tidak langsung menjawab. Menengok wajah saya menunjukan keheranan, maka pak Doni memperlihatkan gambar di Ponselnya, sambil berkata, "Ini lho, Pak. Karangan bunga ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden dan  Sandiago Uno sebagai Wakil Presiden 2019 -2024" katanya serius. 

Menyaksikan wajah teman saya dan mimik wajahnya yang amat serius, saya jadi ikutan serius dan dengan kening berkerut membaca tulisan yang terdapat di karangan bunga ucapan selamat tersebut. Ternyata benar! Di sana tertulis ucapan selamat, seperti yang disebutkan oleh Pak Doni. Malahan dilengkapi dengan kalimat, "Amanah Rakyat di Pundak Anda".

kompas-bunga-5cb9c20b95760e1c4f56bab3.jpeg
kompas-bunga-5cb9c20b95760e1c4f56bab3.jpeg
sumber : Kompas.com

Sementara itu dari sumber kompas.com ,dituliskan sebagai berikut:

Berbagai karangan bunga dengan ucapan selamat terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden RI dan Sandiaga Uno sebagai wakil presiden berjajar di depan Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Salah satu karangan bunga bertuliskan "Selamat atas terpilihnya Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak H Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat tahun 2019-2024"sumber "https://megapolitan.kompas.com/

Pak Doni Heran, Saya Juga Heran

Agak lama saya terpana, karena tidak tahu mau menjawab apa. Kalau saya bilang itu hoaks, tidak mungkin, karena sumber berita jelas dari sumber yang dapat dipercaya, yakni Merdeka.com. Tapi setahu saya, perhitungan suara secara  resmi belum selesai, mengapa sudah ada karangan bunga ucapan selamat?

Menengok saya bengong, kayak orang kehilangan dompet, Pak Doni malahan menyodorkan Ponselnyaya, di mana ada tulisan yang bersumberkan dari Liputan.6.com, yang intinya adalah sama yakni ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiago Uno.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun