TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Konsultan

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Media

Siaran Berita dengan Cita Rasa Teka Teki Silang?

7 Maret 2019   19:26 Diperbarui: 8 Maret 2019   06:33 136 15 14

Ditulis Karena Bingung

Biasanya saya tidak tertarik membaca berita tentang ada selebritis yang ditangkap entah karena urusan apa ,termasuk bila ada hal hal yang menyangkut diri seorang tokoh masyarakat. Karena secara pribadi ,lebih tertarik membaca tentang wisata ataupun kuliner. Tapi entah termotivasi oleh apa,tiba tiba saja sejak beberapa hari ini,ikut latah membaca berita ,tertangkapnya seorang tokoh yang terkenal.

Tapi setelah mengikuti kisah penangkapan ,yang sama sekali tidak spektakuler.kening mulai berkerut. Hingga merasa perlu membaca berulang kali.Karena sepertinya,apa yang diberitakan ,koq tidak nyambung ya?  Padahal yang memberikan keterangan Pers,adalah orang yang sama. Saya mulai  dirasuki rasa curiga pada diri sendiri,jangan jangan kemampuan menganalisa sebuah masalah,sudah tidak lagi mampu dilakukan oleh otak yang sudah berumur 76 tahun?

Daripada Bengong Sendirian,Lebih Baik Mengajak Orang Lain Juga Bengong

Misteri perempuan Sejak awal penangkapan Andi Arief  ditangkap bersama  seorang perempuan. Awalnya polisi membantah kabar itu dan menyebut Andi ditangkap seorang diri. Namun belakangan setelah foto-foto penggrebekan yang menunjukkan adanya perempuan beredar di media sosial, polisi akhirnya meralat pernyataannya. 

Ralatnya tersebut  berbunyi: "Saya sampaikan bahwa dari hasil pendalaman dan pengembangan, petugas kami menemukan petunjuk bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut," ucap M Iqbal. Iqbal mengatakan, perempuan yang berada di dalam kamar hotel bersama Andi Arief itu berinisial L. (sumber :  kompas.com)

Beberapa Cuplikan :

Polri Tegaskan Andi Arief Ditangkap Sendiri, Tidak Bersama Wanita
Wanita Berinisial L Ada di Kamar Mandi Saat Andi Arief Ditangkap 
Andi Arief Ditangkap, Perempuan Berinisial L di Kamar Mandi 
Polri: Perempuan Berinisial L Berada di Kamar Mandi Saat
Wanita Bernisial L Disebut di Kamar Mandi Saat Andi Ditangkap
 BERITA KOMPAS TV Polisi: Saat Ditangkap, Andi Arief Bersama Sahabat Perempuan Inisial L

Sesungguhnya bagi  saya pribadi,apakah benar ada wanita disana atau tidak,sama sekali saya tidak peduli. Karena prinsip hidup saya,lebih baik memanfaatkan waktu untuk mengurus diri sendiri,ketimbang ikutan menghabiskan waktu untuk urusan yang tidak penting. 

Tapi karena masih penasaran,mana yang hoaks dan mana berita yang benar ,maka sebagai orang awam dan bukan siapa siapa ,saya  mencoba menulis cuplikan ini. Karena belakangan ini,banyak berita hoaks tersebar dimana mana,maka tentu saja sebagai orang awam,perlu waspada. Apakah mungkin orang yang meliput berita salah dengar ataukah salah kutip? Semoga kedepan,jangan lagi ada berita yang dapat menciptakan multitafsir,yang berpotensi  terjadinya perpecahan dalam masyarakat.Sebuah harapan dari seorang rakyat biasa,yang bukan siapa siapa..Terima kasih

Sumber bacaan : kompas.com dan sumber lain yang sudah dicantumkan diatas.

Tjiptadinata Effendi