Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Daripada Bengong, Kamu Bisa Lakukan 3 Hal Ini Buat Isi Waktu Luang Ketika di Kantor

25 Januari 2022   13:00 Diperbarui: 26 Januari 2022   04:19 1944 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi manfaatkan waktu kosong di kantor dengan melakukan hal positif. Sumber: iStock via Kompas.com

Di dunia kerja, setiap karyawan memiliki tugas dan tanggung jawab kerjanya masing-masing. Selain itu, saat ini tiap pekerja juga dituntut memiliki nilai KPI (Key Performance Indicator) sendiri.

Meski terkadang tuntutan tinggi, adapula pekerja yang memiliki waktu luang dalam hari-harinya di kantor. Entah karena cepat mengerjakan tugas di kantor atau memang sedang "gabut".

Terkadang jika memiliki waktu luang, kebanyakan kita diisi dengan 'ghibah' dengan sesama pekerja, mainan, bahkan gak jarang pula ada pekerja yang sering bengong saat waktu senggang.

Waktu luang itu pun akhirnya terbuang sia-sia, padahal sudah banyak orang menganggap waktu adalah uang. Kalau sudah begitu, jangan biarkan waktu terbuang sia-sia dengan bengong.

Sekadar saran, berikut ada 3 hal yang bisa kamu lakukan agar waktumu bisa bermanfaat, syukur-syukur bisa jadi uang di kemudian hari.

1. Unlocked skill baru

Nah daripada kamu gabut gak lakuin apa-apa, mending kamu belajar skill baru yang bisa bermanfaat untukmu. Misalkan kamu editor video, gak ada salahnya belajar menjadi illustrator.

Bahkan jika kamu seorang akuntan, lalu tertarik untuk menjadi seorang penulis, boleh saja kok jika kamu belajar skill baru. Karena membuka skill baru bukanlah hal yang tabu.

Apalagi umur bukanlah suatu hambatan bagi kita untuk belajar skill baru. Contohnya seorang Social Media Specialist yang baru-baru ini berhasil unlocked skill barunya, yaitu menjadi illustrator.

Memang jangan berharap kamu akan mahir dan canggih seketika dalam mengmbangkan skill baru, tapi bukan berarti kamu merasa rendah. Tetap semangat dan percaya diri saat belajar membuka skill baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan