Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Tips Bagaimana Memperlakukan Akun Sosial Media Resmi dengan Baik

4 September 2021   09:05 Diperbarui: 4 September 2021   09:09 508 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Bagaimana Memperlakukan Akun Sosial Media Resmi dengan Baik
Ilustrasi sosial media resmi. Sumber : The Marketing Folks

Kini ketika dunia digital semakin berkembang, dunia sosial media bukan lagi menjadi akun sosial media antar pribadi. Tapi fungsi sosial media sudah mulai bergeser.

Sosial media sudah menjadi sarana baru untuk berkomunikasi dan membangun "branding" produk, jasa, perusahaan ataupun personal. Namun, bagaimana cara mengelola akun tersebut dengan baik?

Berikut tips dari pengalaman saya menghandle sebuah akun resmi, bahkan sejak akun tersebut baru lahir hingga sekarang berfollower besar dan mendapatkan centang biru.

1. Tahu karakter akun yang dikelola

Setiap akun sosial media, pada dasarnya unik dan memiliki masing-masing karakter yang tidak bisa disamakan. Meski pada dasarnya sama saja, sama - sama perusahaan bidang jasa.

Meski sama-sama perusahaan bidang jasa, cara memperlakukan akun tersebut tidak bisa sama. Anggap saja akun sosial media itu seperti sebuah 'persona' yang ingin kita bentuk.

Kita ingin persona seperti apa yang kita tampilkan di sosial media tersebut, serius, santai atau elegan. Ketika persona itu sudah terbentuk, maka kita sudah menciptakan 'trademark' tersendiri.

Jika sudah mendapatkan trademark itu, ya harus dipertahankan. Kalau bisa diupgrade menjadi lebih baik. Misalnya saja, kita ingin menampilkan persona akun sosial media kita menjadi elegan, ya jangan buat konten 'slengekan'.

Kita harus pertahankan karakter yang sudah kita bangun. Kita boleh mengeksplor banyak hal, namun tetap ada batas standar yang harus kita tentukan. 

Syukur jika kita bisa melebihi batas standar yang kita buat, karena itu akan meningkatkan 'pride' dari akun yang kita kelola. Tapi jika di bawah standar, tentu kita akan kehilangan 'pride' yang sudah kita bangun susah payah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan