Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Nanti Malam, Woman GM Irene dan GM Levy Gotham Chess Akan Tanding di Twitch TV

31 Maret 2021   17:23 Diperbarui: 31 Maret 2021   17:33 361 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nanti Malam, Woman GM Irene dan GM Levy Gotham Chess Akan Tanding di Twitch TV
Tangkapan layar notifikasi pertandingan Irene lawan Levy. Sumber : twitter.com/timbuktuuuuuu

Nanti malam Woman Grandmaster Catur Irene Sukandar dan International Master Catur Levy Gotham Chess akan melakukan pertandingan secara online dan disiarkan di twitch tv masing-masing pemain jam 22.00 WIB. 

Pertandingan itu akan berlangsung dengan menggunakan Blitz Battle. Dalam pertandingan blitz itu, para pemain dituntut untuk bisa berpikir cepat dengan durasi tentu yang ditentukan. Bisa saja durasi pertandingan, durasi per langkah setiap pemain atau durasi pertandingan plus durasi per langkah.

Menurut peraturan FIDE, waktu yang diberikan kepada setiap pecatur dalam kategori blitz tidak lebih dari 10 menit. Bahkan, kebanyakan Blitz Chess digelar dengan waktu maksimal hanya lima menit untuk setiap pemain.

Bisa jadi, pertandingan blitz 10 menit setiap pemain dan 3 detik setiap langkah. Ini adalah salah satu contoh permainan catur kategori  blitz. Untuk pertandingan Irene dan Levy, belum diketahui model blitz seperti apa.

Pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan antara dua "master" di bidang percaturan yang cukup menarik karena efek Dewa Kipas. Jika kamu belum pernah tahu dewa kipas, dia bukan dewa dengan membawa kipas. Ini hanya nama akun yang digunakan oleh Dadang Subur di permainan game catur online Chess.

Dalam pertandingan itu Dewa Kipas berhasil mengalahkan Levy yang biasa dikenal dengan nama Gotham Chess. Namun, usai mengalahkan Levy, akun Dewa Kipas langsung dibanned oleh chess.com karena indikasi bermain curang.

Dugaan para warganet saat itu, fans Gotham melakukan repost massal akun Dewa Kipas sehingga akun tersebut tidak bisa digunakan kembali. Kehebohan terjadi tidak hanya di dunia sosial media, Irene juga sempat mengomentari. 

Ketika itu, publik lalu meminta Irene untuk bertanding melawan Dewa Kipas. Gayung bersambut, Deddy Corbuzier lalu menjadi penengah dan menjadi media pertandingan itu. Pertandingan yang disiarkan melalui youtube Deddy Corbuzier itu menyita perhatian hingga sekitar 1,2 juta orang saat live sedang berlangsung.

Dalam pertandingan itu, Dewa Kipas dikalahkan Irene dengan skor telak 3-0. Pertandingan itu berhadiah total 300 juta rupiah, 200 juta untuk Irene dan 100 juta untuk Dewa Kipas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x