Mohon tunggu...
titin novikasari
titin novikasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hi Namaku Titin Novikasari

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Berbagi Ilmu Bersama Semangat Baru di SDN Jatimulyo 02 - Cerita Seru Kampus Mengajar Angkatan 2

24 Februari 2022   00:13 Diperbarui: 24 Februari 2022   00:15 744
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hi, namaku Titin.. 

Ini Ceritaku,
Awal mengikuti program kampus mengajar angkatan 2 yang ada dalam fikiranku adalah "oke aku akan mengajar di Sekolah Dasar". Namun nyatanya, saat pertama kali menjajakkan kaki di sekolah ini aku menemukan semangat-semangat baru, semangat yang dihias dengan senyum lebar, semangat yang tidak pernah aku duga sebelumnya. 

Panggilan "Bu Titin" terdengar sedikit sulit untuk diterima di telinga karena belum terbiasa. Namun kini aku tau makna panggilan itu. Panggilan yang membuatku mempunyai semangat baru untuk bergabung dan berbagi ilmu dengan mereka (peserta didik SDN Jatimulyo 02). 

Mereka yang senang dengan kedatanganku. Dari panggilam itu, aku mulai mengenal setiap karakter siswa dan berusaha memenuhi kebutuhan mereka sebagai peserta didik.

Banyak pengalaman baru yang terjadi, pengalaman yang tidak aku dapatkan di bangku sekolah dan kuliah. Banyak hal istimewa yang terjadi, salah satunya adalah pada saat aku mendapat kejutan dari muridku di Hari Guru Nasional. Setiap siswa menyiapkan hadiah dan surat yang ditujukan padaku. Surat-surat tersebut berisi kesan, pesan dan perhatian siswa dan siswi kepadaku.


Waktu terus berjalan hingga tidak terasa 4 bulan telah berlalu begitu cepat. Kini sudah saatnya aku siap untuk keluar dari senyum semangat mereka dan meninggalkan ilmu bersama kenangan yang indah.

Untuk muridku kelas 6 : Hifni (TNI), Wafi (Polisi), Jihan (Ustadz), Iqbal (Polisi), Wafa (Orang Sukses), Luis (Chef), Adil (Orang Sukses), Yoga (TNI), Rendy (Orang Sukses), Hisam (Tentara), Arina (Atlet Batminton), Dini (Dosen), Aufa (Chef), Talita (Dokter), Silfi (KAI) , Emira (KAI), Lina (KAI), dan Maylina (KAI). Tetap semangat dan gapailah mimpi-mimpi kalian.

Dari program kampus mengajar aku belajar tentang arti berbagi tidak hanya dengan uang namun juga dengan ilmu, senyum, dan semangat.

 

Simak perjalanku selama mengajar di SDB Jatimulyo 02 : https://youtu.be/pm4KNvRowMY

Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun